NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

CPNS Via Online, Ratusan Warga Tertipu

Rabu, 21 /10/ 2015 14:10:38 11047 Pembaca  


BANGGAI - Ratusan warga di wilayah Kabupaten Banggai tertipu adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui situs online. Kabar ini terkuak setelah pemerintah daerah dari Badan Kepegawaian Negeri Sipil (BKD) Kabupaten Banggai, Sulawesi tengah melakukan klarifikasi di kantor polres Banggai pada Rabu (21/10/2015).

Ratusan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Banggai sejak Senin (19/10/2015) ramai-ramai mendatangi kantor polres Banggai guna mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai syarat dalam kepengurusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Penerimaan CPNS tahun 2015 melalui situs online merupakan penipuan,” tegas Kepala Bidang Formasi dan Promosi Jabatan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banggai, Ridwan T. Polopa, Rabu (21/10/2015).

Warga mengaku telah mendapat informasi dari sesama rekan terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk tahun 2015 melalui situs online. Diduga dalam kepengurusan CPNS tersebut telah mengalami kerugian puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

“Kami merasa rugi, mulai dari cek kesehatan, pengurusan SKCK dan biaya transportasi,” tutur Ibu Iin, salah satu pendaftar CPNS tahun 2015.

Informasi yang berhasil dihimpun, Saat ini terdaftar 169 orang telah menerima SKCK. Sementara dalam pengurusan SKCK pihak Polres Banggai tetap menerima namun terkait pengurusan SKCK untuk mendaftar CPNS akan dibatasi.

Setelah mendengar keterangan resmi dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banggai, ratusan warga dengan kecewa kembali ke rumah masing-masing kendatipun telah korban materi hingga ratusan ribu rupiah per orang. [Eno]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan