NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Aksi Demo Warga Rusak Kantor Dinas Kesehatan Banggai

Senin, 01 /02/ 2016 16:05:25 15482 Pembaca  

Pintu Kaca Depan Kantor Dinas Kesehatan Banggai Berhamburan Setelah di Pecah Warga, Senin (1/2/2016)
Pintu Kaca Depan Kantor Dinas Kesehatan Banggai Berhamburan Setelah di Pecah Warga, Senin (1/2/2016)

BANGGAI - Ratusan massa dari Kecamatan Balantak Utara melakukan aksi demo serta merusak fasilitas kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (1/2/2016).

Warga yang melakukan aksi di dua titik yakni di depan kantor Dinas Kesehatan Banggai dan di Kantor DPRD Banggai menuntut agar tenaga kesehatan Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD) yang sudah bertahun-tahun mengabdi belum juga terangkat.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan melakukan uji seleksi kepada sejumlah tenaga kesehatan PTT se Kabupaten Banggai. Namun, Dinas Kesehatan tidak memprioritaskan tenaga kesehatan PTT yang sudah lama mengabdi.

“Kami kecewa terhadap Dinas Kesehatan yang pilih kasih, karena tenaga PTT yang diangkat tidak memprioritaskan tenaga kesehatan PTT yang sudah lama mengabdi untuk diangkat menjadi pegawai tetap,” teriak Ilham dalam orasinya di kantor DPRD Banggai.

Sebelumnya, ratusan warga melakukan aksi di depan kantor Dinas Kesehatan Banggai. Diduga kecewa karena tidak bertemu dengan Kepala Dinas, sejumlah warga merusak fasilitas kantor berupa memecah pintu kaca depan kantor itu.

Sejumlah pegawai di kantor tersebut panik dan berlarian keluar karena aksi massa yang sudah beringas. [Eno]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan