NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Segera Ada Satuan Polisi Air dan Udara di Wilayah Banggai

Selasa, 26 /09/ 2017 16:59:15 8136 Pembaca  

Kapolda Sulteng Brigjenpol Drs. Rudy Sufahriadi bersama Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno, SIK
Kapolda Sulteng Brigjenpol Drs. Rudy Sufahriadi bersama Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno, SIK

Transsulawesi.com, LUWUK - Kepolisian Resor Banggai dalam waktu dekat bakal mendapatkan satuan baru, yakni Satuan Polisi Air dan Udara (SatPol Air).

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjenpol Drs. Rudy Sufahriadi usai kegiatan penyerahan dua buah speedboat dari Polri ke Polres Banggai di Pelabuhan Rakyat, Selasa (26/9/2017) sekira pukul 16.30 Wita.

"Bantuan ini dari Polri diserahkan untuk Polres Banggai. Semuanya ada 8 unit, dua untuk Polres Banggai dan sebagian lagi untuk beberapa Polres lain di Sulteng," terang Kapolda.

Ia mengatakan dua speedboat tersebut baru langkah awal, sebab ke depan masih akan ada bantuan speedboat untuk Polres Banggai. Sebab, sudah ada perencanaan untuk pembentukan Satuan Polisi Air dan Udara.

"Mengenai kapan realisasinya kita lihat saja nanti. Yang pasti kita upayakan secepatnya," katanya.

Ia berharap bantuan dua speedboat dapat dipergunakan dengan baik untuk kepentingan rakyat. Sehingga bantuan itu bisa bermanfaat.

Selain menyerahkan dua buah speedboat, Kapolda yang didampingi istri dan sejumlah petinggi Polda juga melakukan pengecekan lokasi pembangunan kantor Polres Banggai yang baru di kawasan Tanjung Tuwis (Bukit Halimun). Kapolda juga berharap pembangunan kantor Polres Banggai yang baru dapat terealisasi tahun ini.

Usai memberikan sambutan, Kapolda kemudian mendekati dan menyalami sejumlah buruh pelabuhan. Setelah itu, Ia langsung melanjutkan perjalanan menuju Polres Bangkep di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan, kemudian ke Polsek Banggai, di Kota Banggai, Kabupaten Banggai Laut.

(SP)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan