NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Mantap! Jokowi Sahuti Permintaan Kabupaten Banggai

Minggu, 13 /09/ 2015 19:49:39 15136 Pembaca  

Bupati Banggai, HM. Sofhian Mile (Kiri), Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan (Tengah), Kepala Bandara Luwuk (Kanan)
Bupati Banggai, HM. Sofhian Mile (Kiri), Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan (Tengah), Kepala Bandara Luwuk (Kanan)

Pemerintah Kabupaten Banggai melalui kepemimpinan HM. Sofhian Mile patut di acungi jempol. Pasalnya, presiden RI Joko Widodo saat bertandang ke Kabupaten Banggai beberapa bulan lalu, sempat bertanya kepada Bupati Banggai apa saja kebutuhan mendasar terkait pembangunan infrastruktur di daerah. Seketika HM. Sofhian Mile menjawab pertanyaan presiden yaitu pembangunan perluasan bandara SA. Amir dan dermaga pelabuhan di teluk lalong.

Hal tersebut tidak hanya janji kosong namun pemerintah daerah terus mendesak ke pemerintah pusat agar apa yang sudah dijanjikan presiden Jokowi terealisasi secepatnya.

Kedatangan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan adalah bukti bahwa janji presiden akan terealisasi secepatnya.

Bupati Banggai, HM. Sofhian Mile yang ditemui di rumah dinasnya mengatakan, kedatangan Menteri Perhubungan atas perintah Presiden Joko Widodo. “Kedatangan saya atas perintah pak presiden khusus meninjau bandar udara SA. Amir dan perluasan dermaga pelabuhan teluk lalong,” kata Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan kutip Bupati Banggai, HM. Sofhian Mile ketika di mobil saat berkeliling kota.

Penantian itu tidak begitu panjang, sekitar 2 minggu lalu Bupati Banggai HM. Sofhian Mile pergi ke Jakarta untuk merealisir permintaan tersebut. Hasilnya tidak terlalu lama, dan permintaan Kabupaten Banggai terealisasi dengan adanya kunjungan kerja dari Menteri Perhubungan.

"Permintaan Pemerintah Kabupaten Banggai Terealisasi 100 persen," Kata Bupati.

“Dari hasil desakan pemerintah daerah mulai nampak kalau pemerintah pusat menyahuti permintaan Kabupaten Banggai dan masuk dalam perencanaan Kementerian Perhubungan,” tutup Bupati Banggai, HM. Sofhian Mile. (Eno)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan