NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Enrique Yakin Barca Bisa Atasi Problem Cedera

Minggu, 20 /09/ 2015 18:43:32 22965 Pembaca  

Getty Images/Paolo Bruno (www.detik.com)
Getty Images/Paolo Bruno (www.detik.com)

Barcelona - Daftar cedera Barcelona bertambah dengan tumbangnya Rafinha. Meski demikian, Luis Enrique yakin Barca punya kedalaman skuat yang cukup untuk mengatasi masalah tersebut.

Rafinha mengalami cedera setelah mendapat tekel dari Radja Nainggolan di matchday 1 Liga Champions melawan AS Roma. Gelandang asal Brasil itu harus naik meja operasi karena otot anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanannya robek dan bisa absen hingga akhir musim.

Cederanya Rafinha menambah daftar pemain Barca yang harus masuk ruang perawatan. Sebelumnya, Thomas Vermaelen, Claudio Bravo, dan Douglas Pereira sudah lebih dulu menepi.

Sementara itu, absennya Rafinha untuk waktu yang lama juga membatasi pilihan Enrique di lini tengah. Kepergian Xavi Hernandez ditambah dengan Arda Turan dan Aleix Vidal yang masih belum bisa didaftarkan hingga Januari 2016 karena sanksi FIFA membuat Enrique harus mengalihkan pilihannya ke skuat Barca B. Gerard Gumbau disebut-sebut menjadi favorit untuk dimasukkan ke tim utama.

Menghadapi masalah tersebut, Enrique tetap tenang. Dia yakin kedalaman skuat Barca bisa mengatasi masalah cedera yang sedang dihadapi.

"Ini tidak akan mengubah pendekatan kami atau apa yang ingin kami lakukan di sepanjang musim. Kami bisa mengambil pemain dari skuat Barca B jadi kami punya jaminan," ujar Enrique di situs resmi klub.

"Ini sangat menyedihkan untuk pemain. Anda tidak mengharapkan cedera seperti ini pada siapapun, tak terkecuali pemain kami. Saya tidak melihat ada niat buruk dari Nainggolan."

"Yang kami miliki adalah skuat yang harus mengatasi masalah dan situasi negatif di sepanjang musim. Kami punya pemain dari skuat Barca B, seperti Gumbau, yang merupakan pemain menarik yang kami masukkan. Kami punya keyakinan bahwa kami akan mencapai akhir musim dengan kesempatan untuk memenangi trofi," katanya. [detik.com]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan