NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Orasi Flash Back Sukri Djalumang Mecengangkan

Minggu, 15 /11/ 2015 22:05:26 12166 Pembaca  

Sukri Djalumang
Sukri Djalumang

LUWUK - Untuk pertama kalinya pasangan calon (paslon) Pilkada Banggai Sofhian Mile – Sukri Djalumang (Smile-Suka) mengelar kampanye di basis utama mereka Kelurahan Kampung Baru. Ratusan warga Kelurahan Kampung Baru memadati lokasi mendengarkan orasi Ideologi pasangan nomor urut satu itu.

Antusiasme warga Kampung Baru untuk mendengarkan pidato politik calon Bupati Banggai patut diacungi jempol. Meski telah diatas pukul 22.00 WITA seolah mereka enggan meninggalkan lokasi untuk tetap bersama idola mereka.

Dalam orasi politiknya Sofhian Mile tetap mempertegas visi dan misi “Membangun Banggai Dari Desa” untuk memajukan Kota Banggai kedepan. Bahkan keduanya menyatakan akan bekerja dengan sungguh-sungguh sekiranya diberikan amanah oleh masyarakat Banggai bersama bersama.

Sementara calon wakil Bupati Sukri Djalumang meminta warga untuk melakukan flash back ingatan. Pada periode sebelum Sofhian Mile, seolah olah Banggai hanya berada di Kota luwuk, padahal masih ada ratusan desa lainnya, dan kondisinya saat itu, pembangunan tidak merata, hanya terfokus di Ibu Kota dan akhirnya mubazir.

“Seperti pembangunan Gedung DPRD yang sekarang di bukit Halimun, Kantor Camat Luwuk di Desa Totouan semua konteksnya sangat mubazir,” ujar Sukri Djalumang Calon Wakil Bupati Banggai.

Jelas pembangunan infrastruktur tidak memiliki perencanaan yang jelas, karena menurut Sukri, perencanaan demi perencanaan tidak berdasar pada RPJMD. “Hasilnya bangunan bangunan itu tidak terpakai, setelah uang rakyat di gelontorkan tanpa arah.”

Akhir orasi Sukri Djalumang, dirinya menegaskan pentingnya kebersamaan dalam membangun Banggai kedepan. Dan pembangunan haruslah berimbang dan merata,” terangnya. [eno/SF)

BACA : PILKADA BANGGAI : Melirik Peluang Paslon di Dapil Dua (BAG - I)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan