NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Butuh 9 Miliar Untuk Bayar Upah Jasa Medik di RSU Luwuk

Selasa, 17 /11/ 2015 23:51:16 20286 Pembaca  

Syahrial Labelo
Syahrial Labelo

LUWUK - Menanggapi  belum terbayarnya upah jasa medik pada pegawai RSUD Luwuk, Sekkab Banggai, Syahrial Labelo mengatakan pemerintah akan segera menyelesaikan pembayaran sesegera mungkin. Namun hal itu tetap mengikuti mekanisme.

Sebelumnya siang tadi, Selasa 17/11/2015, Seratusan pegawai kesehatan Luwuk Banggai  sempat menggeruduk kantor BRSUD Luwuk. Mereka mengaku tak lagi menerima tunjangan selama delapan bulan lamanya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai. Karena tidak berhasil menemui Kepala RSU, Yusran Kasim akhirnya aksi perwat dan dokter ini berpindah kekantor Bupati Banggai yang langsung diterima Syahrial Labelo diruang Aula pertemuan.

BACA : Delapan Bulan Tak Terbayar. Pegawai RSUD Luwuk Tuntut Upah Jasa Medik

Syahrial Labelo yang ditemui di ruang kerjanya,  lebih terbuka mengatakan bahwa anggaran yang dipersiapkan guna pembayaran seperti yang dituntut tenaga medis itu, sesuai bulan yang belum terbayar, senilai Sembilan miliar. “Ya sekitar Sembilan milliar,” katanya.

Nilai sebesar sembilan Miliar dibayarkan untuk ttenggat  sisa yang belum terbayar kepada para dokter dan perawat yang tercatat  sekitar april dan mei. “ Terakhir itu bulan april atau mei, dan selebihnya itu sampai sekarang belum ada (terbayar-red),” Kata Syahrial pada Transs.

Sedangkan untuk bulan Nopember dan Desember bulan berjalan akan dibayarkan pada awal triwulan pertama di awal 2016. Ujarnya [Eno/AB]

COPYRIGHT © TRANSS 2015

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan