NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Andari Big Bos Pil Koplo Terancam 10 tahun Penjara

Minggu, 22 /11/ 2015 05:43:45 9487 Pembaca  


BANGGAI - Andari alias Anda pria 28 Tahun kelahiran Makassar kini menjalani hari harinya di sel Mapolres Banggai atas dugaan sebagai Bandar besar obat obatan sedian farmasi jenis THD dan Dextro dikabupaten Banggai.

BACA : Polres Banggai Tangkap Pemilik Pil Koplo 58 Ribu Butir

Andari ditangkap di Desa Salodik pada Rabu (18/11/2015) setelah beberapa hari bersembunyi di rumah teman. Pria lajang itu menjalankan bisnis penjualan obat THD dan Dekstro dengan menerima stok suplai barang dari daerah Makassar.

Tertangkapnya Andari tidak lepas keuletan kepolisian Polres Banggai dalam pengembangan kasus sehingga berhasil menangkap Dwi Lian kaki tangan Andari di desa Salodik pada, Kamis  12/11/2015.. Dari situlah titik awal pembongkaran penyimpanan obat obatan  oleh Andari sebanyak 58,000 butir untuk dua jenisTHD dan Dextro.

BACA : Polres Banggai Ungkap Bandar Ribuan Pil Koplo Dari Gadis Pengecer

THD dan Dextro sangat diminati ABG baik pelajar maupun anak putus sekolah, siapa saja yang mengkonsumsi  jenis obat obatan ini langsung mendapat effect lepas kendali. Bahkan dari sumber terpercaya pengguna pil sedian farmasi tanpa resep dokter akan mengalami kelumpuhan otak, bahkan merenggut nyawa karena over dosis.

Untuk dalam kota jenis THD diecer dengan harga Rp. 1000 per butir, sedangkan Dextro bisa dihargai Rp.5000 per tiga butir. Harga bervariasi tergantung lokasi, harga yang begitu murah semua kalangan menjadi ironi yang sangat meresahkan orang tua terhadap anak mereka.

Semoga dengan tertangkapanya Andari alais Anda dengan ribuan pil THD dan Dextro miliknya bisa meminimalisir peredaran jenis obat sedian farmasi ini.

Andari sendiri dijerat dua pasal, 196, 197 UU RI Tahun 20019 tentang kesehatan dengan ancaman 10 tahun penjara. [Eno]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan