NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Selain Paket Sabu di Bungkus Rokok, Dalam Tas Ali Murad Juga Ada Bongkahan Permata

Sabtu, 28 /11/ 2015 17:10:09 18918 Pembaca  


MAKASSAR - Ali Murad (36), penumpang transit pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-577 rute Luwuk tujuan Jakarta yang transit di bandara Sultan Hasanuddin sampai siang tadi masih diamankan di Polres Maros, Sulawesi Selatan.

Ali yang ditahan akibat kedapatan membawa tiga saset plastik berisi butiran kristal bening diduga sabu  itu tidak dapat mengelak saat pindah pesawat dengan nomor penerbangan SJ-581.

Kasat Narkoba Polres Maros, Iptu Hendra yang dikonfirmasi menjelaskan, saat itu petugas bandara menemukan kejanggalan karena alat Walkstrue Metal Detektor (WTMD) terus berbunyi ketika pelaku melalui alat tersebut. Petugas kemudian memeriksa pelaku secara manual dan menemukan satu bungkus rokok Sampoerna Mild yang didalamnya terdapat tiga sachet serbuk yang diduga sabu.

"Tapi dari tiga bungkus sachet itu, satu diantaranya sudah terpakai, dan sekarang kami telah memeriksa urinnya," jelasnya.

Menurut Iptu Hendra pula sampai siang tadi belum keluar hasil uji laboratorium atas butiran kristal tersebut tapi sudah kuat dugaan karena alat isap yang mendukung sehingga kita tetapkan dia sebagai tersangka," kata Iptu Hendra.

Katanya, mereka punya waktu penahanan selama tiga hari dan jika belum keluar hasil laboratorium bisa diperpanjang tiga hari lagi. Selain Muhammad Ali Murad, penyidik juga mengambil keterangan Asdar, (27), petugas Avsec yang pertama kali mencurigai gelagat pelaku.

Seperti yang dilansir tribun maros pula, barang bukti yang diamankan polisi yakni, dua sachet 2,5 gram dan satu sachet 1,5 gram paket yang diduga sabu, satu buah alat isap di temukan dalam tas pelaku, dua buah handphone merek Nokia milik pelaku, dua tas bagasi, dan satu dos bongkahan batu permata. [SF]

BACA JUGA : Ali Murad di Tangkap Bawa Sabu, Lolos di Luwuk Tak Berkutik di Bandara Hasanuddin

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan