NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Blockade Jalan Klaim Kemenangan Paslon Herwin Yatim - Mustar Labolo

Kamis, 10 /12/ 2015 17:48:15 9647 Pembaca  

Aksi Blokade Jalan Klaim Kemenangan Paslon Herwin Yatim - Mustar Labolo
Aksi Blokade Jalan Klaim Kemenangan Paslon Herwin Yatim - Mustar Labolo

BANGGAI - Pertarungan Pemilukada serentak di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah telah usai. Meski baru perhitungan sementara, ratusan massa pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati banggai nomor urut tiga Herwin Yatim - Mustar Labolo telah mengklaim kemenangan berdasarkan perhitungan Lembaga Konsultan Politik Indonesia (LKPI) dan Institut Survey Indonesia (ISI). Selain itu juga, Herwin calon petahana wakil Bupati Banggai yang diusung partai PDI perjuangan mendapat ucapan selamat dari ibu megawati soekarno putri via telepon selulernya.

Ratusan massa pendukung calon bupati dan wakil bupati banggai nomor urut tiga pasangan Herwin – Mustar Labolo mengklaim kemenangan pada perhitungan suara hasil survey di dua lembaga survey LKPI dan ISI.

Selain konvoi di areal jalan urip sumoharjo pada Kamis (10/12/2015), ratusan massa pendukung juga memblockade jalan umum tersebut. Satu orang warga di amankan polisi karena diduga mabuk. Sejumlah anggota TNI dan polisi disiagakan guna mengantisipasi adanya gesekan dari paslon lain.

Sementara itu, pasangan nomor urut tiga melakukan konferensi pers yang dihadiri ratusan massa pendukungnya guna mengklaim kemenangan pada pilkada Sembilan Desember kemarin.

Selain  itu, calon bupati Herwin menyatakan atas apresiasi serta ucapan selamat dari ibu Megawati Soekarno Putri meski hanya melalui via telepon selulernya. Pasangan nomor urut tiga juga diusung oleh partai  PDI perjuangan serta partai democrat.

Hasil survey sementara dari LKPI dan ISI mempublikasi hasil perhitungan sementara yakni di 708 dari 711 tps, pasangan nomor urut satu Sofhian – Sukri (50,498 suara), pasangan nomor urut dua Ma’mun - Bathia (62,109 suara) sedangkan nomor urut tiga pasangan Herwin - Mustar Labolo meraih (68,841 suara).

Rasa haru yang dirasakan pasangan nomor urut tiga meyakinkan dirinya telah menang dalam Pilkada Desember. Mereka berjanji jika terpilih dan dilantik sebagai Bupati dan wakil Bupati, program kartu sakti untuk kesejahteraan petani, nelayan serta pendidikan akan di utamakan demi kepentingan masyarakat. [AB]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan