NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

News Maker

Baru Berumur 12 Tahun, Pianis Jazz Indonesia Joey Alexander Masuk Nominasi Grammy Awards

Kamis, 17 /12/ 2015 02:36:13 15956 Pembaca  

Joey Alexander
Joey Alexander

Acara penghargaan bergengsi untuk insan musik, Grammy Awards, bakal kembali digelar pada 15 Februari 2016 nanti, Girls. Walau masih beberapa bulan lagi sampai acara ini diselenggarakan, nominasi-nominasi 58th Annual Grammy Awards sudah diungkap ke publik. Dari sekian banyak kategori, ada tiga bintang yang (seperti biasa) menyabet banyak nominasi. Kendrick Lamar menerima 11 nominasi serta mega pop star Taylor Swift dan The Weeknd masuk dalam 7 nominasi.

Did you know, di antara para nominator yang adalah musisi-musisi papan atas dunia, ada satu nama yang mencuri perhatian dalam kategori Improvised Jazz Solo untuk lagu “Giant Steps” dan Jazz Instrumental Album untuk album “My Favorite Things”. Ia adalah Joey Alexander, pianis jazz belia yang berhasil masuk dalam dua nominasi itu, Girls. Apa sih yang membuat ia begitu istimewa?

Joey masih berusia 12 tahun lho! Satu lagi yang membuat kita bangga adalah karena ia adalah orang asli Indonesia. Well, dengan usia sebelia itu, Joey sudah sukses masuk dalam nominasi acara sebesar Grammy Awards dan disejajarkan dengan nama-nama musisi jazz kawakan seperti Christian McBride, Donny McCaslin, Joshua Redman, John Scofield, Terence Blanchard, Robert Glasper, dan Jimmy Greene. Wow!

Yang semakin membuat masyarakat bangga dan menaruh harap pada pianis kelahiran Bali ini adalah karena Joey mengikuti jejak Michael Jackson dan Zack Hanson yang memenangkan Grammy di usia 12 tahun. So proud of Joey!

“My Favorite Things” sendiri adalah album debut Joey lho, Girls. Di bawah perusahaan Amerika Serikat, Motema Music, album pertama Joey rilis pada bulan Mei 2015. Album ini dibuat karena pihak label tertarik dengan Joey dan “My Favorite Things” menjadi seperti perkenalan akan sosok musisi jazz muda yang mempunyai karakter kuat.

Yuk, kita saling menggenggam tangan dan berdoa semoga Joey bisa berhasil membawa pulang piala penghargaan Grammy ini, Girls. Kita tentu merasa bangga karena ada satu lagi anak muda Indonesia yang berhasil membawa nama bangsa di kancah dunia. Go, Joey!

Photos: npr.org, ted.com

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan