NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Damien Duff Gantung Sepatu

Selasa, 22 /12/ 2015 03:23:28 42934 Pembaca  

Getty Images/Ashley Feder
Getty Images/Ashley Feder

Dublin - Perjalanan panjang Damien Duff sebagai pesepakbola profesional sudah menemui akhirnya. Mantan pemain Blackburn Rovers, Chelsea, Newcastle United, dan Fulham itu memutuskan untuk pensiun.

Duff gantung sepatu di usia 36 tahun. Mantan winger timnas Republik Irlandia itu terakhir memperkuat klub di negaranya, Shamrock Rovers.

"Setelah banyak pertimbangan, saya hari ini memutuskan untuk mengakhiri karier sepakbola profesional saya," ujar Duff dalam pernyataan yang dilansir situs resmi Shamrock Rovers.

"Dalam hati saya, sebenarnya saya ingin terus main. Namun, akhirnya tubuh saya yang menang dan meminta saya berhenti," tambahnya.

Mengawali karier pada tahun 1996, Duff mencapai puncak kejayaan saat membela Chelsea (2003–2006). Dia meraih dua gelar Premier League, satu gelar Piala Liga Inggris, dan satu titel Community Shield.

Duff meninggalkan Premier League pada Juni 2014 untuk bergabung dengan klub Australia, Melbourne City. Berselang setahun, dia memutuskan untuk pulang kampung dan membela Shamrock Rovers.

Di level tim nasional, Duff membela Republik Irlandia pada 100 pertandingan dan menyumbangkan delapan gol pada periode 1998–2012.

"Saya sangat bangga telah meraih 100 caps untuk negara saya. Mewakili Irlandia selalu jadi kebahagiaan terbesar saya dan saya memiliki banyak kenangan magis dari karier internasional saya," ujar Duff.

"Ketika saya sudah berhenti bermain, saya akan meneruskan kursus kepelatihan saya dan akan terus terlibat dalam permainan selama bertahun-tahun ke depan," katanya. [SF]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan