NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

DPRD Banggai Hearing Pertamina EP

Senin, 25 /01/ 2016 14:41:33 12653 Pembaca  

Rapat Dengar Pendapat Oleh Komisi 1 DPRD Banggai Bersama Warga dan pihak pertamina
Rapat Dengar Pendapat Oleh Komisi 1 DPRD Banggai Bersama Warga dan pihak pertamina

BANGGAI - Komisi satu DPRD Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah melakukan hearing terhadap perusahaan BUMN pertamina EP terkait pengadaan sertifikat baru bagi warga yang lahannya digunakan perusahaan untuk jalur pipa.

Lahan warga yang digunakan pertamina untuk jalur pipa dengan lebar 20 meter sampai sekarang belum dibuatkan sertifikat baru pengganti sertifikat tanah yang lama.

Olehnya warga mengadu ke DPRD Banggai untuk dilakukan hearing terhadap pertamina.

Sejumlah unsur terkait hadiri rapat tersebut, seperti pihak kecamatan, pihak masyarakat, para mantan camat, pihak pertamina dan komisi satu dprd banggai.

Pertemuan tersebut belum membuahkan hasil, namun berlanjut hingga selasa, 2 februari mendatang dengan menghadirkan pimpinan pertamina wilayah Banggai.

Sementara itu pihak pertamina yang diwakili Hamzah Fansuri mengatakan bahwa pembuatan sertifikat yang baru belum bisa terproses karena masih banyak sertifikat tanah warga yang tercecer.

“Dari 39 sertifikat tanah ada di kami, baru empat sertifikat tanah warga yang terproses, sertifikat yang lain masih tercecer,” ujar Hamzah, Civil Engiodetic Engginer, Senin (25/1/2015) di kantor DPRD Banggai.

 “Kami berharap agar pertemuan mendatang di kantor DPRD, pihak pertamina memperlihatkan sertifikat tanah kami agar secepatnya di proses untuk pembuatan sertifikat tanah yang baru,” harap salah satu warga yang lahannya digunakan sebagai jalur pipa, Ketut Ali Wardana. [Eno]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan