NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Warga Protes DPRD Banggai Gelar RPI

Sabtu, 30 /01/ 2016 15:12:26 13647 Pembaca  

Warga Banggai Lakukan Aksi Protes didepan kantor DPRD Banggai, Jumat (29/1/2016)
Warga Banggai Lakukan Aksi Protes didepan kantor DPRD Banggai, Jumat (29/1/2016)

BANGGAI - Sejumlah warga di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah melakukan aksi protes didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pada saat pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa (RPI), Jumat (29/1/2016).

Warga melakukan aksi protes didepan kantor DPRD Banggai untuk tidak melaksanakan RPI pasca hakim MK menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilukada di Kabupaten Banggai.

Walaupun ada aksi protes dari warga, DPRD Banggai tetap melanjutkan agenda RPI untuk mengumumkan hasil keputusan KPU tentang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Ratusan aparat juga diturunkan untuk mengamankan aksi protes warga.

Terpisah, Bupati terpilih Ir. Herwin Yatim didampingi Wakil Bupati, Mustar Labolo yang dikonfirmasi mengatakan bahwa aksi protes adalah bagian dari demokrasi. “Itu sah sah saja dilakukan,” kata Herwin di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Jumat (29/1/2016).

Namun Dia bersama wakilnya (red, Herwin dan Mustar) berharap jangan sampai ada perpecahan diantara kita masyarakat Banggai. “Mari kita bergandengan tangan bangun daerah ini, mari sama-sama kita awasi proses pembangunan,” ucap Herwin. [Eno]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan