NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Pasar Simpong Padat Semrawut

Rabu, 23 /03/ 2016 12:19:26 17596 Pembaca  

Jalur maahas sering macet saat di lalui kenderaan trailer
Jalur maahas sering macet saat di lalui kenderaan trailer

LUWUK - Padat sesak di jalan bagian pesisir pasar simpong Luwuk Banggai, pemerintah terkait akan segera melakukan rekayasa lalu lintas dengan lajur satu arah sebagi opsi mengurai kepadatan aktifitas di pasar tradisional itu.

Belum lama ini kepala dinas perhubungan banggaim Samsurijal Poma kepada wartawan berjanji akan berupaya menerapkan lajur kenderaan satu arah, mengingat kondisi yang semakin semrawut dan padat dan hal itu sangat mengganggu kenyamanan aktifitas belanja.

Memang bagian sisi jalan sudah di penuhi lapak jualan, belum lagi parkiran motor yang memakan hampir separuh badan jalan.

 Secara terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banggai, Hasrin Karim, menegaskan, masalah pasar tidak bisa hanya diselesaikan oleh satu instansi saja.

Menurutnya, ada lima sampai enam dinas terkait yang perlu bekerja terpadu dalam pembenahan pasar di antaranya Dinas Perumahan Tata Ruang dan Tata Kota, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Satuan Pol PP, Dinas PU dan Badan Penanggulangan Bencana serta Dinas Peternakan Kabupaten Banggai.

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan