NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Intensitas Hujan Lebat, Aktifitas Ekonomi Tersendat

Rabu, 23 /03/ 2016 14:07:01 8033 Pembaca  


LUWUK - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, dalam sepekan terakhir, Luwuk Banggai, berpeluang hujan lebat disertai petir sedangkan esok hari, hujan akan turun kembali namun dengan intensitas ringan “Hujan Ringan, Suhu : 25 - 32 °C, Kelembaban : 58 - 92 % dengan Kec. Angin : 22 (km/jam)Arah Angin : Selatan,” kutip situs resmi Meteorologi BMKG, Rabu, 23 Maret 2016.

Dari pengamatan hari ini, peningkatan curah hujan cukup tinggi. Hujan disertai angin kencang memanjang terjadi dari Ibu kota Luwuk hingga arah selatan ibu kota kabupaten itu.

Akibatnya, aktifitas perekonomian terasa tersendat. Yunus warga kelurahan Simpong yang kesehariannya sebagai pedagang bakso mengaku merugi karena belum dapat berjualan. “ Kita belum bisa jualan karena prediksi cuaca sering berubah,” Ujar Yunus

Menurut Yunus pula sebagai pedagang bakso dengan kereta dorongnya saat hujan lebat seperti yang terjadi hari ini, dirinya akan banyak menemui genangan air di jalan

Pantauan Transs, sejumlah ruas jalan protocol sepi total, banyak pengendara memilih menepi dan pedagang menutup lapak jualan mereka. Kondisi itu sangat jelas di kompleks Luwuk Shoping Mall.

 

Kontributor    : Irfan Monoarfa, Luwuk

Editor              : Saiful
 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan