NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Perahu Mengapung Adalah Milik Rusman, Nelayan yang di Kabarkan Hilang

Kamis, 21 /04/ 2016 15:14:14 5435 Pembaca  

Warga dan sanak keluarga Rusman masih menunggu pencarian di tepi pantai
Warga dan sanak keluarga Rusman masih menunggu pencarian di tepi pantai

TRANSS,Banggai – Dugaan hilangnya Rusman (40) nelayan paruh waktu asal Desa Koyoan, Kecamatan Nambo Bosaa, Banggai, Sulawesi Tengah saat sedang melaut semakin menguat, setelah warga setempat menemukan perahu korban dalam keadaan mengapung tak bertuan.

Pencarian yang dilakukan sejak pagi tadi, Kamis (21/04) oleh warga yang di bantu anggota TNI (Babinsa), Rusman belum juga diketemukan setelah berpamitan pada istri dari Rabu kemarin (20/04).

“ Papa sempat pamit pergi memancing, usai pulang kerja dari pelabuhan. Sudah itu sampai sekarang tidak pulang.” Tutur Asni Istri Rusman.

Rusman yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian di pelabuhan bongkar muat selalu memanfaatkan waktu senggang di sore hari hingga malam untuk pergi melaut. Selain hobi baginya, melaut adalah cara berhemat bagi keluarga Rusman untuk kebutuhan lauk di rumah.

BACA : Satu Nelayan Desa Koyoan di Kabarkan Hilang Saat Melaut

Dari perahu korban yang ditemukan, masih terdapat hasil tangkapan ikan sebanyak lima ekor dalam keadaan utuh, juga sebuah tas dan alat pancing.

Asni berharap, suaminya masih bisa ditemukan dalam kedaan selamat ataupun tidak. Kecemasan tidak hanya melanda sanak keluarga Rusman, sebagian besar warga turut menanti hasil pencarian.

Anggota TNI (Babinsa), Latif Umar mengatakan akan terus melakukan pencarian bersama warga, walau dengan alat seadanya.

Warga juga berharap bantuan dari pemerintah daerah melalui Basarnas agar segera di turunkan ke lokasi guna membantu warga dalam melakukan pencarian korban.

Laporan        : Andi B. Hery

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan