NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Bea Cukai Luwuk Musnahkan Ratusan Ribu Batang Rokok dan Ratusan Botol Minuman Alkohol

Selasa, 24 /05/ 2016 18:38:51 8566 Pembaca  

Suasana pemusnahan ratusan ribu batang rokok ilegal dan ratusan botol minuman di pelatan kantor Bea Cukai Luwuk Banggai
Suasana pemusnahan ratusan ribu batang rokok ilegal dan ratusan botol minuman di pelatan kantor Bea Cukai Luwuk Banggai

TRANSS, Banggai - Petugas Bea Cukai Tipe Pratama Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa (24/05/), memusnahkan ratusan ribu batang rokok dan minuman mengandung ethil alcohol.

Pemusnahan dilaksanakan di pelataran kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai tipe pratama luwuk. Adapun, barang yang dimusnahkan merupakan hasil operasi selama dua tahun terakhir 2014 hingga 2015.

Total jumlah adalah Dua Ratus Lima Puluh Ribu Lima Ratus Enam Puluh batang rokok, dengan kategori barang kena cukai hasil tembakau (HT). Tembakau dari berbagai merk itu merupakan sitaan yang didapatkan petugas dari pasar bebas di wilayah kabupaten banggai

Begitu pula dengan Dua Ratus Tujuh Puluh Satu botol minuman mengandung ethiil alkohol (MMEA) dari berbagai merk yang turut dimusnahkan merupakan sitaan yang didapatkan petugas.

Kepala Kantor Bea Dan Cukai Kabupaten Banggai, Saparuddin.M dalam keterangannya mengatakan, Pemusnahan tersebut merupakan peningkatan penerimaan cukai yang di tergetkan oleh pemerintah pusat direktorat bea dan cukai dengan nilai kurang lebih Seratus Delapan Puluh Lima Trilyun.

“Pemusnahan barang kena cukai tersebut merupakan hasil operasi tahun 2014 hingga 2015,” Kata Saparudin. M

Ab/Adjie

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan