NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Transpedia

Rismanto Tari, Terpilih Menjadi Ketua AJS Sula

Senin, 30 /05/ 2016 19:43:47 19014 Pembaca  

Saat syukuran bersama  sejumlah Kabiro/perwakilan Surat Kabar Harian dan Media Online Se- Kepulauan Sula, Maluku Utara
Saat syukuran bersama sejumlah Kabiro/perwakilan Surat Kabar Harian dan Media Online Se- Kepulauan Sula, Maluku Utara

TRANSS, Sanana (Malut) - Rismanto Tari, akhirnya terpilih menjadi Ketua Aliansi Jurnalis Sula (Kepuluan Sula) Indonesia periode 2016-2017, saat kongres pertama AJS di pantai wisata Wai Ipa Kecamatan Sanana. Senin (30/05) pukul 16.00 Wit.

Rismanto Tari, di pilih secara aklamsi oleh beberapa perwakilan dari Surat Kabar Harian (SKH) maupun media elektronik. Hadir diantaranya Kabiro SKH Radar Halmahera, Rais Umaternate, Kabiro SKH Teropong Timur yang di jabat Aswat Pauwah, Kabiro SKH Mapikor oleh Hamsan Banapon juga Kabiro media online Warta Malut yang di jabat Rosmandar Umaternate.

Rismanto Tari saat ini merupakan Redaktur Pelaksana di Portal Berita Rakyat Transsulawesi.com dengan wilayah pewartaan, meliputi Maluku dan Propinsi Maluku Utara.

Dalam kesempatan tersebut. Ketua terpilih Rismanto Tari, mengajak seluruh anggota AJS kembali bersama-sama membangun dan membesarkan organisasi. "Ke depan tugas akan semakin banyak. Butuh komitmen bersama untuk membesarkan AJS," kata Rismanto setelah terpilih sebagai ketua.

Menurut Rismanto, menjadi hal yang terpenting dengan terbentuknya AJS yaitu meningkatkan keprofesionalan wartawan dalam peliputan, Olehnya Ia mengimbau kepada seluruh rekan rekan pewarta hendaknya senantiasa menjunjung tinggi kode etik journalist yang tertuang dalam Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, dan yang paling terpenting adalah pemenuhan etika both side.  “Harus rajin melakukan konfirmasi pada semua pihak terkait, sehingga tidak terjadi opini yang negatif di masyarakat dan sebagai pemenuhan unsur both side. “ tegasnya

[Adjie]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan