NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Kadis Keuangan Sanana Bantah “Embat” Anggaran Rutin Sekolah

Jum'at, 03 /06/ 2016 18:43:23 7063 Pembaca  

Hardiman Teapon, BA
Hardiman Teapon, BA

TRANSS, Sanana (Malut) – Kepala Dinas Keuangan kabupaten kepulauan sula Hardiman Teapon, BA dengan tegas membantah keterlibatannya menikmati anggaran rutin sekolah triwulan IV sebesar Rp 300 juta yang di pinjamkan mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Amate Fokatea.

Saat di hubungi, transsulawesi.com pada Jumat (03/06) sekitar pukul 04.30 WIT, Hardiman tegas mengatakan, apa yang telah di sampaikan mantan kepala dinas pendidikan, Amate Fokatea pada sejumlah media baru-baru ini adalah “bohong”

“ Saya juga telah di panggil oleh pihak kejaksaan negeri sanana terkait dengan hasil BAP dirinya (Amate Fokatea red) yang mengatakan bahwa saya juga salah satu dari lima kepala dinas yang di berikan pinjaman uang tersebut, namun itu sudah saya luruskan di depan penyidik kejaksaan negeri sanana belum lama ini. “ jelasnya.

Sebelumnya, ada delapan orang staf di dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kepulauan sula telah di periksan sebagai saksi oleh pihak kejaksaan negeri sanana terkait dengan dugaan korupsi anggaran rutin sekolah triwulan IV tahun 2015 pada bulan Desember.

Sementara itu, berdasarkan hasil audit yang di lakukan oleh BPKP Provinsi Maluku Utara tahun 2015, di dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kepulauan sula anggaran sebesar sebesar Rp 900 juta yang tidak bisa di pertanggungjawabkan, semasa kepemimpinan Kepala Dinas Amate Fokatea. (ris)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan