NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Tak ada Halangan, Besok 8 Juni Herwin-Mustar di Lantik

Selasa, 07 /06/ 2016 18:43:25 7400 Pembaca  

Saat  masa kampanye  Herwin Yatim dan Mustar Labolo (foto: beritahati.com)
Saat masa kampanye Herwin Yatim dan Mustar Labolo (foto: beritahati.com)

TRANSS, Banggai - Herwin Yatim calon kepala daerah terpilih Kabupaten Banggai Tahun 2016-2021, rencananya besok akan dilantik menjadi Bupati Banggai selama lima tahun kedepan.

Herwin yang berpasangan dengan Mustar Labolo terpilih dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2015, dengan suara pemilih yang signifikan. Mereka berdua dipastikan akan dilantik di ruang Pogombo kantor Gubernuran, Sulawesi Tengah di Palu.

Tak ada halangan, keduanya bakal dilantik Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola.

"Bupati dan wakilnya akan dilantik langsung oleh bapak Gubernur," ujar Ridwan Mumu, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekdaprov Sulteng.

BACA :Isu Karteker Selesai. Bupati Banggai 2016-2021 di Lantik

Sebelumnya, Pemprov Sulawesi Tengah sudah melantik kepala daerah secara serentak yang terdiri atas enam kabupaten dan satu kota, yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi, Morowali Utara, Poso, Tojo Unauna, Tolitoli, dan Kabupaten Banggai Laut.

Sementara Bupati dan wakil Bupati terpilih Kabupaten Banggai, baru akan dilaksanakan pada 8 Juni 2016 besok. Hal ini sudah diungkapkan lebih awal oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Derry B Djanggola beberapa waktu lalu.

“Untuk Kabupaten Banggai, pelantikan akan dilaksanakan setelah habis masa jabatan bupati saat ini pada 8 Juni 2016.” Ujar Dery

Pelaksanaan pelantikan itu, kata Dery, merujuk pada Pasal 164 Undang-Undang Nomor 8/2015 Ayat 1, bahwa bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota dilantik di ibu kota provinsi. Ayat 2 disebutkan, bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota akan dilantik oleh gubernur.

SF/Ab

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan