NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Marquez Tetap Perhitungkan Cuaca di Sirkuit Silverstone

Rabu, 31 /08/ 2016 00:52:53 9071 Pembaca  

The Baby Alien unggul dengan selisih 53 poin dari Valentino Rossi yang menduduki posisi kedua pada klasemen MotoGp. (Motogp.com)
The Baby Alien unggul dengan selisih 53 poin dari Valentino Rossi yang menduduki posisi kedua pada klasemen MotoGp. (Motogp.com)

Transsulawesi - Balapan MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, 2-4 September mendatang menjadi kesempatan untuk “The Baby Alien” mengumpulkan point kemenangan. Marc Marquez yang saat ini pemuncak klasemen sementara MotoGP 2016, paham betul bahwa cuaca menjadi faktor yang harus diperhitungkan.

Saat ini The Baby Alien unggul dengan selisih 53 poin dari Valentino Rossi yang menduduki posisi kedua pada klasemen MotoGp. Marquez akan berusaha menjaga jarak point atas pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di GP Inggris.

Berbicara pengalaman, Marquez berhasil meraih kemenangan di Silverstone pada MotoGp 2014. Namun pada musim lalu, ia gagal untuk menyelesaikan balapan karena mengalami kecelakaan saat balapan. Walau begitu, Marquez mengatakan bahwa sirkuit Silverstone merupakan lintasan yang disukainya.

"Silverstone adalah trek yang saya sukai. Ada sejumlah bagian lambat, tapi kemudian disusul dengan tikungan cepat di mana Anda bisa membuat perbedaan. Saya selalu menikmati balapan di sana," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net.

Balapan di GP Inggris kali ini, Marquez mengatakan bahwa faktor cuaca adalah hal yang harus siap dihadapi oleh tim Honda Repsol.

"Silverstone adalah tempat di mana cuacanya sulit diprediksi, artinya udara dingin dan hujan adalah variabel yang harus benar-benar siap dihadapi. Kami menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu lebih dari satu kali musim ini," ujar Marquez.

"Kita lihat apa yang terjadi di akhir pekan di GP Ceko, dan kami akan berusaha menghadapi situasi dengan pemikiran yang sama".

(adjie)
 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan