NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Curi Barang di Minimarket, Syahrini Ditangkap Polres Touna

Kamis, 13 /10/ 2016 02:59:10 6321 Pembaca  

Kepolisian Polres Tojo Una-Una berhasil membekuk kawanan spesialis pembobol Mini Market yang beraksi lintas kota di wilayah Sulawesi Tengah. (Photo: Poldasulteng)
Kepolisian Polres Tojo Una-Una berhasil membekuk kawanan spesialis pembobol Mini Market yang beraksi lintas kota di wilayah Sulawesi Tengah. (Photo: Poldasulteng)

Touna - Kepolisian Polres Tojo Una-Una berhasil membekuk kawanan spesialis pembobol Mini Market yang beraksi lintas kota di wilayah Sulawesi Tengah. Tersangka, Syahrini (24) dan Rifal (22), kini ditahan di Polres Touna karena mencuri beberapa produk kecantikan dan susu balita disebuah minimarket.

Dari pengakuannya, Syahrini disuruh untuk mencuri oleh rekannya. Ia sebelumnya datang ke Ampana untuk mengadu nasib mencari pekerjaan. Namun bukan pekerjaan yang di dapatkannya, ia dan rekannya malah mencuri barang-barang di minimarket.

“Saya ke Ampana dijanjikan pekerjaan oleh rekan saya, setelah tiba di Ampana kami di suruh untuk mencuri di mini market,” ungkap Syahrini.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara Polisi dengan para pelaku. Saat dalam pengejaran, mobil pelaku ditemukan berhenti di bawah pohon kelapa warga. Polisi kemudian melakukan penyisiran di rumah rumah warga dan berhasil menemukan 2 (dua) orang pelaku.

Menurut Kapolres Touna, AKBP Bagus Sutiono, pelaku pencurian menghipnotis penjaga minimarket dalam melakukan aksi mereka.

“Dari hasil pemeriksaan penjaga toko, mereka melakukan hipnotis kepada sejumlah karyawan, sehingga dengan bebas untuk mengambil barang. Adapun barang barang yang dicuri adalah sejumlah bahan susu, pembersih muka, dan lain lain,” Ujar Bagus Setiono saat di Press Room Subbag Humas Polres Touna Selasa, (11/10/2016).

Kedua tersangka dikenakan Pasal 362 Kuhp Jo Pasal 55 Ayat (1) dengan ancama hukuman empat tahun penjara.

(adjie)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan