NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Rossi Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan Yamaha

Kamis, 13 /10/ 2016 03:26:41 8358 Pembaca  

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi, bertekad tampil bagus pada MotoGP Jepang di akhir pekan ini untuk mengakhiri puasa kemenangan timnya dalam tujuh seri terakhir MotoGP 2016. (Photo: motogp.com)
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi, bertekad tampil bagus pada MotoGP Jepang di akhir pekan ini untuk mengakhiri puasa kemenangan timnya dalam tujuh seri terakhir MotoGP 2016. (Photo: motogp.com)

Transsulawesi.com - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi, bertekad tampil bagus pada MotoGP Jepang di akhir pekan ini untuk mengakhiri puasa kemenangan timnya dalam tujuh seri terakhir MotoGP 2016.

Yamaha puasa podium pertama musim ini sejak seri ketujuh di Katalonia, 5 Juni 2016. Saat itu Rossi keluar sebagai pemenang. Itu adalah satu dari dua kemenangan yang diperoleh Valentino Rossi dalam ajang MotoGP musim ini.

Rossi mengatakan bahwa dirinya senang pada balapan di Jepang. Ia juga bertekad melakukan yang terbaik untuk Yamaha mengingat Jepang merupakan markas dari pabrikan motor Yamaha.

"Saya senang akan pergi ke Jepang, karena merupakan markas Yamaha dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil balapan terbaik," kata Rossi.

Yamaha memenangkan lima dari tujuh balapan pembuka musim ini. Lorenzo membuka kemenangan pertama buat Yamaha di GP Qatar dan kembali meraih podium pertama di Prancis dan Italia. Sedangkan Rossi mencatatkan namanya di dua kemenangan, yaitu di Spanyol dan Catalunya.

Sayangnya, sejak itu kedua pebalap Yamaha belum lagi mampu menunjukkan taringnya di aspal MotoGP. Bahkan, Lorenzo sempat terbuang ke posisi 10 saat tampil di Belanda, finis ke-15 di Jerman, dan paling buruk selesai di urutan 17 saat di Republik Ceko.

Sementara itu, torehan Rossi masih lebih baik dibandingkan Lorenzo. Saat ini Rossi pun berada di urutan kedua klasemen sementara pebalap, dan Lorenzo di bawahnya.

Rossi saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 196 poin. Dia tertinggal 52 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di posisi teratas klasemen.

Dengan hanya empat balapan tersisa, Rossi harus bisa menang atau minimal naik podium pada GP jepang untuk mengamankan peluang menjadi juara dunia.

(adjie)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan