NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

OTT, Juanda di Tahan. Ada Uang Pelicin Pengadaan Perahu Nelayan

Senin, 28 /11/ 2016 13:36:42 43853 Pembaca  

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banggai, Juanda Balahanti
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banggai, Juanda Balahanti

BANGGAI, Luwuk - Satreskrim Polres Banggai dalam Tim Saber Pungli melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banggai, Juanda Balahanti alias JB, yang diduga melakukan permintaan uang pelicin dari kelompok nelayan Desa Poh Kecamatan Pagimana. JB tidak berkutik setelah tim Sapu bersih pungutan liar menciduknya di lobi Hotel Erni kompleks Pasar Tua Luwuk pada, Sabtu malam.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa uang sejumlah Rp 3.900.000. Ditenggarai permintaan uang oleh JB sebagai alasan untuk memuluskan proposal pengadaan perahu bantuan Kementerian Kelautan di Jakarta yang bakal disalurkan tahun mendatang.

“Modusnya, pelaku meminta sejumlah uang untuk pengurusan administrasi di kementerian kepada calon penerima kapal. Katanya agar cepat diberikan kapalnya,” ujar Kapolres Banggai, Benni Rustandi Baehaki, Minggu (27/11/16), kutip JPNN.

Saat itu pula Juanda alias JB langsung menjalani pemeriksaan bersama anggota kelompok nelayan asal desa Poh, berinisial Ri, untuk pengembangan kasus.

.***

Berita penangkapan pejabat Aselon di lingkup pemerintah kabupaten banggai ini langsung menyebar cepat dan menjadi viral pengguna sosial media. Beragam komentar menanggapi OTT yang dipimpin Kasatreskrim AKP. Egidio Fernando.

Namun, dari ragam tanggapan, pengguna sosmed masih dominan memberikan dukungan kepada kepolisian, mengingat kasus yang sama masih sangat sering terjadi di lingkup pemerintah. (SR)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan