NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

BKD Bangkep Klarifikasi Isu Penerimaan CASN dan Modus Penipuan

Minggu, 11 /12/ 2016 00:24:33 40362 Pembaca  

Kantyor Bupati Banggai Kepulauan
Kantyor Bupati Banggai Kepulauan

BANGKEP – Kepala Bidang Informasi dan Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Marjam Ibaad menegaskan tak ada Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) ditahun 2016. Penegasan ini menyusul beredarnya pesan Singkat yang mengatasnamakan Kepala BKD dalam penerimaan CASN.

"Tidak ada rencana itu," ujarnya, Kamis (08/12) kemarin.

Sekaligus juga, Marjam mengklarifikasi penyebar SMS atas nama Sudirman yang mengaku sebagai kepala BKD adalah modus penipuan.

"Saya juga sudah baca pesannya. Menindaklanjuti itu kami langsung mengklarifikasi kejelasan informasi itu kepada para kepsek," Ungkap Iam

Sebelumnya, atas nama Sudirman mengirim pesan singkat atau SMS ke sejumlah Kepala Sekolah. Dengan isi materi SMS  meminta data serta nomor handphone tenaga honorer yang telah mengabdi minimal 4 tahun disekolah masing masing.

Memang ia mengakui, Pemerintah daerahdiminta mengirimkan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) oleh Pemrintah Pusat untuk dijadikan sebagai salah satu pertimbangan dalam CASN.

“Analisis tersebut menggambarkan kebutuhan pegawai di masing-masing daerah dalam mengevaluasi sejauh mana kebutuhan serta mengukur kinerja para pegawai,” jelasnya.

Adapun penerimaan CASN yang baru kemungkinan dibuka pada tahun 2017 mendatang, tidak lain kata Marjam, untuk mengisi kekosongan posisi bidang akibat pensiun atau berhalangan tetapnya aparatur yang pernah menduduki jabatan tersebut.

“Itu sesuai dengan beban kerja dan kebutuhan pegawai,” tutupnya. (Inra)

BACA JUGA : Modus Penipuan Lolos CPNS, Korban Minta Upaya Antisipasi dari BKD Bangkep

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan