NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Tempat Produksi Cap Tikus di Pagimana Dimusnahkan

Jum'at, 27 /01/ 2017 03:08:43 9139 Pembaca  

Ilustrasi Lokasi Penyulingan Cap Tikus
Ilustrasi Lokasi Penyulingan Cap Tikus

TRANSSULAWESI.COM, Pagimana – Pembongkaran sejumlah tempat penyulingan minuman berlakohol khas lokal ”Cap Tikus” dilakukan aparat kepolisan sektor Pagimana, Resor Banggai, Sulawesi Tengah, Rabu (25/01/17). Tindakan ini diambil menyusul pengosongan tempat oleh pemiliknya setelah mendapat surat teguran penghentian produksi dari kepolisian.

Polisi diketahui memeriksa satu persatu lokasi pembuatan miras di empat desa yang dikenal sebagai wilayah penyulingan Cap Tikus, diantaranya Desa Sepa, desa Bulu, desa Asaan, desa Ampera juga dusun Hion yang ada di Kecamatan Pagimana.

Upaya ini sebelumnya sudah disosialisasikan secara luas oleh polisi, menurut Kasubbag Humas Bag Ops Polres Banggai, AKP Wiratno Apit, SH, MH sosialisasi dilakukan sejak bulan November 2016. Mulai sosialisasi bahaya miras, sampai larangan serta sanksi hukum kepada para penyuling yang memproduksi “cap tikus”.

Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi, S.I.K memberikan apresiasi atas kinerja jajaran Polsek Pagimana, untuk itu Kapolres meminta agar Polsek setempat sedapat mungkin memastikan  lokasi penyulingan telah bersih dan tidak beroperasi lagi.

Selanjutnya Ia memerintahkan agar alat penyulingan dimusnahkan sehingga tidak dapat dipergunakan lagi oleh para pembuat cap tikus. (FA/Ab)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan