NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Aksi Korporasi

Bulan Keselamatan, DSLNG Gelar Acara Budaya K3 di Batui

Jum'at, 03 /02/ 2017 16:09:55 11334 Pembaca  

Melalui acara Budaya K3 yang diselenggarakan di SMA 1 Batui Kecamatan Batui diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup manusia menuju masyarakat yang selamat, sehat dan produktif. (Foto: Muhajir Badjeber)
Melalui acara Budaya K3 yang diselenggarakan di SMA 1 Batui Kecamatan Batui diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup manusia menuju masyarakat yang selamat, sehat dan produktif. (Foto: Muhajir Badjeber)

Transsulawesi.com, Batui - PT Donggi Senoro Lng (DSLNG) menyelenggarakan acara Budaya Keselamatan, Kesehatan, dan Kerja (K3) di SMA Negeri 1 Batui, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Jumat (3/1).  Acara tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati “Bulan Keselamatan” guna mensosialisasikan budaya keselamatan kepada pekerja, masyarakat dan pelajar.

Direktur tekhnik DSLNG, Kazuo Nakanishi, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara budaya K3 demi menuju masyarakat yang sehat dan produktif. Nakanishi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir.

Pada kesempatan yang sama, kepala sekolah SMA 1 Batui, Djabudin, S.Ag, mengatakan bahwa berkat inisiatif dukungan DSLNG, sosialisasi budaya K3 kepada pelajar telah dicanangkan sejak lima tahun lalu.

“Wajib helm ini telah kami kawal dengan baik, bahkan dalam konsep sekolah, jika masuk atau pulang pergi kesekolah wajib pakai helm”. Ujar Djabudin.

Djabudin juga mengucapkan terimakasih kepada DSLNG yang telah membawa perubahan besar pada pendidikan di SMA 1 Batui, dimana adanya upaya peningkatan sarana dan prasana yakni berupa bantuan komputer untuk sekolah SMA 1 Batui.

Pada acara tersebut, PT DSLNG bersama Kepolisian Banggai mengenalkan budaya keselamatan berkendara sejak dini kepada pelajar SMA 1 Batui melalui game dan kuis menarik. Para pelajar juga mendapatkan pencerahan tentang tata tertib berkendara lalu lintas yang baik dan benar.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Sales Executive Gas Domestik Pertamina Cabang Sulutenggo, Bagus Sulistio Hadi, juga memaparkan bagaimana cara pemanfaatan gas untuk kebutuhan hidup dan keselamatan dalam menggunakannya.

Mengenai K3, pemerintah telah mengatur hal tersebut dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970 Tentang Keselamatan Kerja bertujuan untuk memberikan perlindungan atas keselamatan kepada semua tenaga kerja dimanapun berada.

Melalui acara Budaya K3 yang diselenggarakan di SMA 1 Batui Kecamatan Batui diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup manusia menuju masyarakat yang selamat, sehat dan produktif.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan