NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Kondisi Fisik Menurun, Warga Tanjung Butuh Donasi Obat-obatan

Minggu, 07 /05/ 2017 14:31:44 4600 Pembaca  

Beberapa warga kondisi fisiknya saat ini kian menurun sehingga terserang demam dan flu karena suhu dingin yang cukup ekstrim. (Foto: Abdillah/DST)
Beberapa warga kondisi fisiknya saat ini kian menurun sehingga terserang demam dan flu karena suhu dingin yang cukup ekstrim. (Foto: Abdillah/DST)

Transsulawesi.com, Banggai -- Puluhan warga Tanjung, Kelurahan Karaton, masih bertahan untuk sementara di tenda-tenda darurat dibeberapa titik sekitar lokasi penggusuran. Tenda terpal berukuran 8 meter tersebut didirikan untuk melindungi mereka dari guyuran hujan selama beberapa hari ini.

Dari hasil pantauan, warga yang bertahan juga membuat dapur darurat disekitar areal penggusuran. Beberapa warga kondisi fisiknya saat ini kian menurun sehingga terserang demam dan flu karena suhu dingin yang cukup ekstrim.

Salah seorang koordinator warga Tanjung, Kiky, mengatakan bahwa untuk saat ini mereka kekurangan bahan persedian obat-obatan. Menurutnya, beberapa warga yang sebagian terdiri dari anak kecil terserang demam dan flu karena udara cukup dingin mengingat hujan lebat selama beberapa hari di kota luwuk.

“kami butuh obat-obatan berupa antobiotik dan paracetamol”. Ungakapnya.

Kiky berharap warga bisa donasikan obat-obatan secepatnya kepada “Komunitas Satu Teras” yang beralamat di kelurahan karaton, Tanjung Omolu No.12 atau bisa langsung memberikan bantuannya ke lokasi penggusuran.

“bantuannya bisa di salurkan melalui "Donasi Untuk Tanjung " yang di selenggarakan oleh Komunitas Satu Teras. Ajaknya.

Ia juga berterimakasih kepada semua yang telah memberikan donasinya dalam gerakan peduli terhadap warga tanjung.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan