NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Pengurus Kerukunan Pemuda Mahasiswa Banggai Laut di Makassar Dilantik

Selasa, 06 /06/ 2017 21:38:47 4781 Pembaca  

(Foto: KPMBL Makassar)
(Foto: KPMBL Makassar)

Transsulawesi.com, Bangai -- Jajaran Pengurus Kerukunan Pemuda Mahasiswa Banggai Laut Makassar (KPMBL Makassar) periode 2017-2018 secara resmi dikukuhkan pada Minggu (4/6/2017). Pelaksanaan acara pelantikan yang dirangkaikan dengan rapat kerja tersebut mengangkat tema “Bahu Membahu Membangun Lembaga Dalam Marwah Montolutusan” bertempat di Asrama Putra Sulawesi Tengah, Jalan Sungai Limboto, No. 83, Makassar.

Kepengurusan KPMBL Makassar yang baru ini dipimpin oleh Haerun yang terpilih sebagai ketua umum dalam Kongres ke-III KPMBL Makassar pada 25 Mei 2017, menggantikan Syahrullah La Hamente.

“Kami berharap dengan telah dilantiknya kami sebagai pengurus satu periode ke depan kinerja KPMBL Makassar dapat lebih baik dan mampu berperan lebih aktif dalam menyiapkan generasi muda Banggai Laut di Makassar, bukan hanya unggul dari segi akademik tapi juga mampu menyiapkan kader pemimpin Banggai Laut di masa akan datang,” tutur Haerun.

Ia juga mengajak kepada semua jajarannya untuk menjaga komunikasi yang solid dalam organisasi. Baik antarsesama pengurus, Pemerintah Banggai Laut juga organisasi daerah lain di Makassar khususnya yang berasal dari wilayah Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Syahrullah La Hamente mengungkapkan semoga di periode selanjutnya KPMBL Makassar sudah mampu melaksanakan pelantikan di sekretariat ataukah asrama sendiri tidak lagi numpang seperti yang saat ini terjadi. Menurutnya, mahasiswa Banggai Laut yang berada di Palu dan Gorontalo sudah punya sekretariat tetap yang disediakan langsung oleh Pemerintah Banggai Laut, padahal jika dibandingkan di tiap tahunnya, tidak sedikit mahasiswa Banggai Laut yang juga memilih kuliah di Makassar.

Ovan Affandi yang kini menjabat sebagai koordinator Dewan Pertimbangan Organisasi KPMBL Makassar menegaskan melalui organisasi ini, para pengurus belajar kepemimpinan dan manajemen organisasi. Lebih dari itu, pengurus sedapat mungkin untuk menjalankan amanah yang diberikan.

KPMBL Makassar

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan