NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Inggris Sukses Juarai Piala Dunia U-20

Senin, 12 /06/ 2017 01:18:50 3907 Pembaca  

Timnas Inggris juara Piala Dunia U-20. (AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)
Timnas Inggris juara Piala Dunia U-20. (AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)

 

Transsulawesi.COM, - Timnas usia muda Inggris mulai menunjukkan tajinya di level dunia. The Young Lions sukses mengangkat trofi Piala Dunia U-20 edisi 2017.

Pada laga final, Timnas Inggris mengalahkan Venezuela 1-0 di Korea Selatan, Minggu (11/6). Satu-satunya gol dicetak penyerang mereka Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-35.

Kemenangan Inggris itu juga berkat kehebatan kiper muda mereka, Freddie Woodman, yang berhasil menepis eksekusi penalti pemain Venezuela.

Skuat arahan Paul Simpson ini pun menjadi tim Inggris pertama yang juara dunia sejak 1966. Keberhasilan itu pun ikut dipuji pelatih tim senior Inggris, Gareth Southgate.
Ia mengaku bangga dengan prestasi luar biasa yang berhasil diraih Calvert-Lewin dan kawan-kawan di pentas dunia sepak bola usia muda.

“Ini benar-benar pengalaman brilian mengikuti perkembangan kalian dari jauh. Seluruh pemain senior tak beranjak dari depan laptop mereka menyaksikan pertandingan setelah kami selesai latihan di Perancis. Saya hanya bis katakan, luar biasa, pekerjaan bagus (bagi timnas Inggris U-20),” ucap Southgate seperti dikutip dari Eurosport.

“Ini merupakan pencapaian yang fantastis, dan kalian (timnas Inggris U-20) telah membuat semua bangga, kalian dan keluarha kalian serta negara juga pasti akan mencatat keberhasilan ini.”
Southgate mengatakan, kesuksesan Inggris juara Piala Dunia U-20 itu bisa memicu kembali kegairahan skuat lainnya di seluruh level usia.

“Kalian telah meningkatkan standar bagi setiap pemain. Luar biasa karena seluruh tim yang mengikuti kalian saat ini juga punya tujuan yang jelas,” ucap Southgate.

“Kalian telah memberikan kepercayaan diri bahwa para pemain Inggris juga bisa sukses. Selamat untuk kalian dari kami di tim senior.

Skuat arahan Southgate sendiri baru saja melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka bermain imbang 2-2 dari Skotlandia dan tetap becokol di klasemen sementara Grup F. (bac)

CNN

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan