NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Marquez Pole di Brno, Rossi Kedua

Minggu, 06 /08/ 2017 03:14:19 2149 Pembaca  

Honda memperkenalkan fairing baru di motor Marc Marquez saat sesi latihan GP Cheska, 4 Agustus 2017. (Honda Racing Corporation)
Honda memperkenalkan fairing baru di motor Marc Marquez saat sesi latihan GP Cheska, 4 Agustus 2017. (Honda Racing Corporation)

Brno - Marc Marquez berpeluang meningkatkan keunggulannya di puncak klasemen setelah mengamankan posisi start terdepan Grand Prix Cheska, sementara pembalap veteran Valentino Rossi juga makin meningkat grafiknya untuk merebut posisi start kedua di babak kualifikasi, Sabtu (4/8).

Pada babak kualifikasi yang digelar dalam cuaca panas dan cerah itu, Marquez mencatat waktu tercepat 1 menit 54,981 detik, unggul sangat tipis 0,092 detik atas si pembalap Movistar Yamaha.

Rossi, yang terlempar dari 10 besar Jumat kemarin, akan dikepung dua motor Repsol Honda setelah Dani Pedrosa memastikan tempat di posisi ketiga.

Sepanjang hari ini Marquez memang tampil dominan dengan menjadi yang tercepat di free practice tiga dan empat sebelum meraihpole position, meskipun dua kali nyaris terjatuh di tikungan pada babak penentuan.

pembalap Ducati Andrea Dovizioso melesat dari urutan 10 ke posisi empat pada putaran terakhir yang dilakukannya, disusul oleh pembalap CR Honda Cal Crutchlow.

Jorge Lorenzo, yang memakai fairing terbaru Ducati, sempat berada di tiga besar pada awal kualifikasi namun catatan waktunya didiskualifikasi karena ban motor dia menginjak area hijau yang terlarang menjelang garis finis.

Pada upaya berikutnya, dia hanya mampu berada di urutan keenam.

Maverick Vinales rupanya belum bisa menemukan solusi atas masalah pada motor Yamaha M1 miliknya, yang kemarin dia keluhkan sangat bermasalah ketika membelok dan mengerem. Peringkat dua klasemen itu akan memulai balapan dari posisi tujuh.

Dua pembalap satelit Ducati Danilo Petrucci (Pramac) dan Alvaro Bautista (Aspar) masing-masing menempati urutan delapan dan sembilan.

Baris keempat akan diisi berturut-turut oleh Johann Zarco (Tech 3 Yamaha), Alex Espargaro (Aprlia Gresini), dan Loris Baz (Avintia Racing).




Sumber: Fox Sports TV

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan