NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Hanyut di Sungai Seseba, IRT Ditemukan Tewas Mengapung

Kamis, 10 /08/ 2017 17:14:14 12977 Pembaca  

Sejumlah kerabat dekat melayat korban kerumah duka di Desa Honbola, Kecamatan Batui, Kamis (10/8/2017). FOTO.istimewa
Sejumlah kerabat dekat melayat korban kerumah duka di Desa Honbola, Kecamatan Batui, Kamis (10/8/2017). FOTO.istimewa

Transsulawesi.com, Honbola -- Yorma Moningka (45), ibu rumah tangga asal Desa Honbola, Kecamatan Batui Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, ditemukan mengapung dan sudah tidak bernyawa di Sungai Seseba, sekitar 3 kilometer dari titik penyebrangan sungai, Kamis (10/8/2017) pagi.

Ada dugaan, korban hendak melintasi sungai tersebut pada Rabu (9/8/2017) dan tenggelam.

Kabar hilangnya Yorma muncul ketika Demianus melihat sebuah tas  ditepi sungai tepatnya dijalur penyebrangan yang tergeletak begitu saja setelah sehari berlalu, dihari pertama penemuan tas tersebut, Rabu (9/8/2017) dirinya belum curiga sama sekali bahkan tidak dihiraukannya, nanti keesokan harinya.

“Saya lihat tas itu saat mau mandi sore disungai. Tapi saya sama sekali tidak curiga kalau itu tas almarhum,”ujar Demianus.

Tapi keesokan harinya Kamis (10/8/2017) pagi sekira pukul 08.00 WITA tas tersebut masih ditempatnya, penasaran, Ia pun mendekati tas dan memeriksa isinya, ternyata itu milik Yorma Moningka.

“Disitu baru curiga,” imbuhnya

Ada firasat buruk, Demianus langsung bergegas menuju pulang ke desa dengan menempuh jarak lebih 10 Kilometer untuk mengabarkan kepada warga sekampung.

Usai memperoleh laporan dari Demianus, puluhan warga bersama aparat desa langsung menyisir mencari keberadaan korban di Sungai Seseba. 

Korban akhirnya ditemukan tak bernyawa sekira 3 kilometer dari titik penemuan tas.

Setelah dievakuasi jasad korban langsung divisum, dari hasil pemeriksaan tim medis dan pihak kepolisian, hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban.

"Korban murni meninggal dunia karena tenggelam," ungkap salah satu warga yang menyaksikan pemeriksaan.

(SP)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan