NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Indonesia Tantang Malaysia di Semi Final

Jum'at, 25 /08/ 2017 14:26:02 5470 Pembaca  

Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Septian David Maulana saat melawan Filipina pada laga SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor (17/8). Indonesia menang 3-0 atas Filipina. (AP Photo / Vincent Phoon)
Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Septian David Maulana saat melawan Filipina pada laga SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor (17/8). Indonesia menang 3-0 atas Filipina. (AP Photo / Vincent Phoon)

Transsulawesi.com, Malaysia -- Setelah melalui pertandingan menegangkan sekaligus menentukan akhirnya Indonesia memastikan diri menantang tuan rumah Sea Games 2017, Malaysia setelah mengalahkan Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Perjuangan gigih tim nasional (Timnas) U-22 Indonesia dilakukan sejak peluit awat dibunyikan. Pelatih Luis Milla mengandalkan Marinus Wanewar di lini depan dan memainkan Ricky Fajrin sebagai bek kiri menggantikan Rezaldi Hehanusa yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Indonesia mengancam gawang Kamboja pada menit kelima. Sayang tandukan Septian David Maulana masih berhasil ditangkap kiper Keo Soksele. Strategi yang diterapkan Kamboja benar-benar membuat tim Garuda kesulitan menciptakan peluang.

Indonesia kembali berhasil mengancam pertahan Kamboja pada menit ke-26. Namun lagi-lagi tendangan Saddil Ramdani yang berhasil menerobos masuk ke dalam kotak penalti tembakannya masih melenceng.

Tak disangka memasuki injury time babak pertama Indonesia unggul dalam jumlah pemain. Pemain Kamboja, Choum Pisa mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Ricky. Namun, Indonesia belum bisa mencetak gol hingga akhir babak pertama.

Situasi semakin menegangkan karena pada pertandingan lain, Thailand untuk sementara unggul 1-0 atas Vietnam. Ini membuat Thailand berada di ambang lolos ke semifinal. Jika situasi ini tak berubah, Indonesia dipaksa harus meraih kemenangan atas Kamboja tanpa memperhatikan selisih gol.

Memasuki babak kedua setelah berjuang dan tetap #PakaiKepalaDingin gol yang dinanti lahir dari kaki Ezra Walian yang memecah kebuntuan pada menit ke-56.

Berselang tiga belas menit Febri Haryadi menggandakan unggulan lewat gol spektakuler dari luar kotak penalti pada menit ke-69. Pemain Persib Bandung ini menggunakan kaki kanannya untuk menembak ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa dijangkau kiper lawan.

Dengan hasil ini Indonesia memastikan diri maju ke semifinal menghadapi Malaysia. Hasil ini sekaligus menjadi laga pembuktian di SEA GAMES 2017 untuk #SaatnyaJuara.

Sementara itu, semifinal lain akan mempertemukan Thailand sebagai juara Grup B melawan Myanmar yang berstatus runner-up Grup A. Partai semifinal SEA Games 2017 akan dimainkan pada Sabtu (26/8/2017).

Bola.com

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan