NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Maksimalkan Fungsi Forkopimcam, Batui Selatan Gelar Rapat Koordinasi

Senin, 11 /09/ 2017 15:20:58 12090 Pembaca  


Transsulawesi.com, Jakarta – Forum Koordinasi Pimpinan Di Kecamatan (Forkopimcam) tiga Kecamatan di Kabupaten Banggai melakukukan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat. Forkopimcam Batui, Batui Selatan, dan Moilong melakukan koordinasinya dengan seluruh stakeholder di masyarkat demi terciptanya keamanan dan kenyaman di lingkungan.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Job Tomori selaku salah satu perusahaan yang berada di daerah tersebut mendukung penuh atas upaya yang dilakukan. Rapat koordinasi dalam upaya meningkatkan Kantibmas perlu terus di tingkatkan untuk Banggai yang lebih baik kedepannya.

Menurut Sekcam Batui Selatan, Abdul Haq Salam, pemerintahan tingkat kecamatan merupakan wilayah terdepan koordinator pemerintahan desa atau kelurahan. Camat beserta mitranya Danramil, Kapolsek, memiliki kepekaan dan kemampuan deteksi dini yang baik, maka akan mampu mencegah terjadinya konflik di wilayahnya.

Oleh karena itu, aparat di bawah harus diperkuat dan rutin melakukan koordinasi, tukar pikiran bersama tokoh-tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“perlu sekali dilakukan koordinasi seperti ini, dimana kita bisa saling bertukar pikiran”.

Abdul Haq juga mengharapkan agar dengan koordinasi dan imbauan, masyarakat tidak terprovokasi lagi dengan isu-isu sesat dan provokatif yang marak di masyarakat. Namun yang lebih penting menurutnya adalah pemulihan pasca konflik.

“kita terus menghimbau masyarakat agar tidak mudah terpropokasi dengan isu yg menyesatkan, serta isu tertait SARA”.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Forkopimcam juga akan mendukung penuh upaya pemberantasan miras.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan