NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Kodim 1308 Luwuk Banggai Bakal Gelar Nonton Bareng Film G 30 S/PKI

Minggu, 17 /09/ 2017 16:20:28 4641 Pembaca  

Film pengkhianatan G 30 S PKI adalah judul film peristiwa percobaan kudeta pada tahun 1965 yang didalangi oleh Partai Komunis Indonesia atau PKI. (Ilustrasi: Hidayatullah.com)
Film pengkhianatan G 30 S PKI adalah judul film peristiwa percobaan kudeta pada tahun 1965 yang didalangi oleh Partai Komunis Indonesia atau PKI. (Ilustrasi: Hidayatullah.com)

Transsulawesi.com, Banggai -- Menjelang 1 oktober 2017, Komando Distrik Militer (Kodim) 1308 Luwuk Banggai (LB) rencananya akan menggelar nonton bareng film “Pengkhianatan G 30 S/PKI”.

Dandim 1308 LB, Letkol Sapto Irianto mengajak masyarakat Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, untuk nonton bareng film Pengkhianatan G 30 S/PKI nantinya. Pemutaran film ini rencananya akan dilaksanakan di Kodim dan Koramil pada diwilayah Banggai.

Pemutaran film G 30 S/PKI merupakan salah satu upaya kepekaan terkait kemungkinan bangkitnya paham komunis gaya baru di Negara Republik Indonesia. Sehingga perlu adanya langkah-langkah pencegahan demi kesatuan NKRI.

Dandim 1308 LB mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya untuk bisa bersama nonton bareng. Personel TNI akan menjelaskan cerita film tersebut dengan tujuan penonton bisa maksimal.

Rencanaya juga, penonton akan disiapkan meja, kursi, tikar, dan tenda untuk kenyamanan penonton.

Dalam Nobar kali ini, rencananya TNI akan menyiapkan proyektor besar agar masyarakat yang hadir bisa menonton dengan jelas.

Film pengkhianatan G 30 S PKI adalah judul film peristiwa percobaan kudeta pada tahun 1965 yang didalangi oleh Partai Komunis Indonesia atau PKI. Film ini menggambarkan enam jenderal diculik dan dibunuh oleh PKI dalam upaya kudeta terhadap Presiden Soekarno.

(Mhr/Sam)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan