NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Dovizioso: Musim Lalu Saya Tak Diperhatikan

Selasa, 10 /10/ 2017 03:23:33 10850 Pembaca  

Penampilan Andrea Dovizioso musim ini terbilang mengejutkan karena ia mampu bersaing dalam perburuan titel juara dunia. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)
Penampilan Andrea Dovizioso musim ini terbilang mengejutkan karena ia mampu bersaing dalam perburuan titel juara dunia. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Transsulawesi.com - Andrea Dovizioso menyadari adanya perbedaan besar yang terjadi pada dirinya di musim ini dibandingkan musim-musim sebelumnya. Orang-orang yang sebelumnya meremehkan Dovizioso, kini terkejut oleh performanya.

Dovizioso jadi salah satu pebalap yang tampil apik musim ini. Meskipun saat ini ia tertinggal 16 poin dari Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia musim ini, namun Dovizioso telah berhasil memberikan kejutan bagi para penggemar MotoGP.
Dovizioso sukses memenangi empat seri dan sempat berdiri sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP musim ini.

“Memang apa yang terjadi musim ini juga mengejutkan saya, namun tentunya dalam skala yang tidak terlalu besar. Pertanyaan seperti itu normal karena sebelumnya saya tak pernah jadi pusat perhatian dan tidak memenangi banyak seri sebelum musim ini.”

“Cara saya berlomba bukanlah sesuatu yang wajib dianalisa dan banyak hal lain dalam diri saya yang tidak diperhatikan oleh banyak orang. Jadi ketika musim ini saya memenangi empat seri, semuanya jadi seperti terkejut,” kata Dovizioso seperti dikutip dari Autosport.

Pebalap berusia 31 tahun ini menyatakan bahwa rasa terkejut yang dialami oleh para penggemar MotoGP didasarkan pada fakta bahwa dirinya tak pernah dianggap sebagai pebalap elite.

“Jika tahun 2017 dianggap tahun yang mengejutkan untuk saya, itu karena mayoritas tidak pernah berpikir bahwa saya ada di level yang sama dengan para pebalap terbaik.”

“Padahal, saya sendiri sejatinya tidak pernah berada terlalu jauh dari mereka,” ujar pebalap asal Italia ini.

Dovizioso mengakui bahwa perubahan yang ada dalam dirinya bukanlah perubahan signifikan yang berlangsung dalam waktu singkat. Dovizioso mengambil langkah setahap demi setahap hingga akhirnya ia mampu jadi pebalap yang bisa bersaing dalam perburuan titel juara dunia.

“Saya masih mengemudikan motor dengan cara yang sama, dengan mental yang sama, begitu juga strateginya. Perbedaan yang ada adalah pendekatan saya terhadap hidup dan perlombaan yang lebih baik.”
 

“Kini saya juga memahami lebih baik sejumlah aspek dan detail-detail kecil yang bisa memberikan pengaruh penting,” tutur Dovizioso. (ptr)

CNN INDONESIA

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan