NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Polsek Bunta Amankan Tiga Remaja Pelaku Curanmor, Satu Pelaku di Bawah Umur

Senin, 06 /11/ 2017 12:03:03 2014 Pembaca  

DOK. Humas Polres Banggai
DOK. Humas Polres Banggai

Transsulawesi.com, Bunta - Kepolisian Sektor Bunta menahan tiga pelaku pencurian sepeda motor yang beroperasi dilokasi hiburan (Hoya-hoya). Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK melalui Kapolsek Bunta Iptu Candra SH mengataan, pengungkapan kasus curanmor itu berawal dari laporan warga yang kehilangan sepeda motor saat sedang menonton pada Sabtu (4/11/2017).

Dari tiga tersangka salah satunya masih dibawah umur sementara dua lainnya masih tergolong remaja belia, AV (16), JW (18) dan KM (19). Mereka di ketauhi menetap di Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

“Saat menerima laporan itu saya bersama sejumlah anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan AV,” ungkap Iptu Candra. Minggu (5/11/2017).

Dari pengakuan AV, aksi curanmor dilakukan saat keramaian sedang berlangsung, kebetulan kata dia, lokasi hiburan Hoya- hoya  yang berada di Lapangan Desa Salabenda, Kecamatan Bunta sedang ramai sehingga aksi mereka luput dari perhatian warga.

Selanjutnya pada Minggu (5/11/2017) siang Polisi langsung mengamankan dua pelaku lainnya seperti yang dituturkan AV, JW dan KM langsung dijemput di rumah masing masing tanpa perlawanan.

Tidak berhenti dipenangkapan, pengembangan kasus berlanjut berdasarkan keterangan tersangka JW, Seperti diterangkan Iptu Chandra, dari pengakuan pelaku JW, di Desa Rantau Jaya dan Beringin Jaya ada beberapa warga yang memiliki kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat – surat atau dokumen kepemilikan dan diduga motor hasil kejahatan atau curian.

“Sehingga dari pengakuan JW kami berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor tanpa dokumen kepemilikan. Dan Saat ini barang bukti dan pelaku sudah diamankan di Mapolsek guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas Chandra.

(ZK)

*Humas Polres Banggai

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan