NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

10 Menit Dihantam Puting Beliung, Sembilan Rumah Porak Poranda

Senin, 06 /11/ 2017 12:15:19 11082 Pembaca  

Sembilan rumah warga Wajo yang dihantam angin puting beliung hancur porak poranda dalam sepuluh menit. (Liputan6.com/Eka Hakim)
Sembilan rumah warga Wajo yang dihantam angin puting beliung hancur porak poranda dalam sepuluh menit. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Transsulawesi.com, Wajo - Hanya dalam waktu sepuluh menit sembilan rumah panggung (Tollo) milik warga porak poranda setelah angin puting beliung melanda wilayah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Rumah warga yang hancur tersebut berada di Dusun Abbanuangnge, Desa Lautang, Kecamatan Belawa.

Kapolres Wajo, AKBP Noviana Tursanurohmad mengatakan bencana alam itu terjadi pada Minggu, 5 November 2017. .

"Ada sembilan rumah warga yang rusak parah alias porak poranda akibat angin puting beliung tersebut," katanya via telepon, Senin (6/11/2017).

Sembilan rumah warga yang menjadi korban masing-masing rumah milik Rusli (43), La Sennang (35), Sunu (60), Millang (90), Itati (50), Sudirman (34), Andae (43), Sultang (43), dan Aco (43).

"Kondisi rumahnya parah. Ada yang rata dengan tanah dan ada juga yang atap dan dindingnya terlepas," ucap Noviana.

Untuk membantu para korban, Polres Wajo langsung berkoordinasi dengan jajaran Polsek Belawa menurunkan personel Bhabinkamtibmas serta Babinsa setempat untuk membantu dan mengamankan barang warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, angin puting beliung ditaksir menimbulkan kerugian mencapai Rp 300 juta

"Kondisi rumahnya parah. Ada yang rata dengan tanah dan ada juga yang atap dan dindingnya terlepas. Untuk membantu warga, kita juga koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Wajo," ucap Noviana.

(Ikh)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan