NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Dua PNS Tepergok Pesta Sabu di Kamar Kos

Selasa, 12 /12/ 2017 02:58:47 2343 Pembaca  

Barang bukti yang diamankan dari kedua PNS di Bulukumba
Barang bukti yang diamankan dari kedua PNS di Bulukumba

Transsulawesi.com, Bulukumba - Dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap saat sedang pesta narkoba di sebuah kamar kos di Jalan Bhakti Adiguna Kelurahan Caile Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (11/12/2017) dini hari.

Kedua orang yang ditangkap tersebut yakni laki-laki berinisial MM (40) dan perempuan berinisial AF (33).

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Bulukumba, AKP Rujianto Dwi Poernomo membenarkan penangkapan tersebut, dan mereka imbuh Rujianto bukanlah pasangan suami istri, namun demikian masing masing sudah memiliki keluarga.

"Keduanya bukan pasangan suami istri, tapi masing-masing sudah memiliki pasangan sah," katanya via telepon.

Keduanya diringkus setelah anggota Satnarkoba Polres Bulukumba menerima informasi dari masyarakat jika di tempat kos yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP) sering terjadi aktivitas mencurigakan. Salah satunya pesta narkoba.

Alhasil ketika pengepungan, kedua  PNS tersebut didapati sedang berpesta sabu di satu kamar kosan.

Barang bukti yang diamankan dari lokasi masing-masing empat saset sabu, enam saset kosong dan sebuah alat isap sabu. "Sabu diperoleh keduanya dari seseorang yang berdomisili di Kota Makassar," terang Rujianto.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, kedua PNS beserta barang bukti yang diamankan di lokasi langsung dibawa ke Mapolres Bulukumba.

Sebelumnya, seorang Lurah di Kelurahan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulteng, inisial NTB(38) juga ditangkap dikediamannya atas kepemilikan sabu sabu dan diduga turut berperan sebagai pengedar.

Sang lurah ditangkap Satuan Narkoba Polres Banggai, Sabtu, 9 Desember 2017.

Kedoknya sebagai pengedar narkoba sudah tercium petugas, ketika mendapatkan laporan warga sekitar.

Sejumlah barang bukti juga berhasil ditemukan di rumahnya di Kompleks Maleo, depan hotel Imperial, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, saat penggerebekan berlangsung.

Beberapa barang bukti yang diamankan yakni sebanyak 8 sachet bening yang berisikan kristal bening yang diduga jenis sabu, 2 buah alat hisap bong, 1 buah timbangan digital, 4 buah korek api gas, 4 sendok sabu yang terbuat dari pipet dan 3 buah kaca pireks serta 2 pak plastik kosong, serta sejumlah uang.

(Ikh/SYF)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan