NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Polisi Tetapkan 4 Tersangka dalam kasus main hakim sendiri di Palu

Selasa, 27 /02/ 2018 17:46:21 2890 Pembaca  

Ilustrasi tahanan
Ilustrasi tahanan

Transsulawesi.com, Palu -- Polisi menetapkan empat tersangka atas tindakan main hakim sendiri terhadap dua bocah dibawah umur. Dalam kejadian itu salah satu bocah inisial AL umur 13 tahun dilaporkan tewas ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit stelah dihajar beramai ramai. “Empat tersangka sudah ditahan,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto kepada wartawan. Selasa (27/2/2018).

Keempat tersangka masing-masing adalah RS (20), MI (25), IS (26), dan BI (20). Sambung Mujianto, dua diantara pelaku diketahui adalah mahasiswa disebuah perguruan tinggi di Kota Palu, dan dua lainnya sebagai wiraswasta.

Menurutnya, penetapan tersangka terhadap keempat pelaku dilakukan polisi setelah penyidik melakukan serangkaian pemeriksaan pada sejumlah saksi. “Setidaknya 17 orang, termasuk empat tersangkanya,” ujarnya.

Ia menjelaskan hingga kini masih dilakukan pengembangan atas kasus tersebut, dan tidak menutup kemungkinan masih ada tersangka lainnya.

Sebelumnya, GR (13) dan AL (13) dihakimi massa tanpa ampun, karena diduga hendak mencuri sepeda motor milik warga setempat. Peristiwa main hakim sendiri itu terjadi di Jalan Nambo, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu (21/2).

Menurut keterangan polisi saat itu, AL dan GR di dapati dalam kondisi tak sadarkan diri karena dipukuli massa dengan benda tumpul secara beramai - ramai. Selanjutnya AL meninggal dunia ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit. 

Kapolres Palu AKBP Mujianto mengatakan, pelaku mengalami luka di bagian kepala. (rn/ab)

BACA : Dua remaja di Palu dihakimi massa tanpa ampun. 'Satu tewas dan satunya kritis'

sumber: sultengterkini.com

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan