NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Ekonomi

TMMD Mendorong Roda Perekonomian Desa dengan Akses Transportasi yang Baik

Selasa, 10 /04/ 2018 22:12:13 7739 Pembaca  

Salah satu ruas jalan yang kini diperbaiki perosnil TNI dan Warga Bualemo
Salah satu ruas jalan yang kini diperbaiki perosnil TNI dan Warga Bualemo

Transsulawesi.com, Luwuk -- Kecamatan Bualemo yang menjadi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 101 di Kabupaten Banggai terus berbenah khususnya pada akses transportasi. Tampak beberapa ruas jalan yang saling menghubungkan antar pemukiman dan desa di kecamatan tersebut sudah mulai ditingkatkan dengan melakukan penimbunan serta pengerasan badan jalan.

Menurut Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, total panjang jalan yang bakal mengalami peningkatan kurang lebih mencapai 9700  meter, “seperti jalan yang menghubungkan Ibu Kota Kecamatan Bualemo dengan Desa Sampaka sepanjang 800 meter, Desa Sampaka trip Dusun Tanah Merah 3100 meter, peningkatan didalam Tanah Merah sendiri mencapai 1000 meter,” terangnya, Minggu 8 April 2018.

Sedangkan dari Dusun Tanah merah menuju Desa Tibombo diproyeksi mencapai 1500 meter, didalam desa Tibombo juga ada peningkatan jalan sepanjang 1500 meter. Selanjutnya di Desa Dwi Karya Sepanjang 1800 meter

Adapun peningkatan jalan pada kegiatan TMMD tersebut, yakni bertujuan mendorong roda perekonomian desa dengan akses transportasi yang baik.

"Hal ini diarahkan untuk kemajuan desa termasuk menggali potensi desa itu sendiri. Aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari dan ke desa semakin lancar. Pada prinsipnya masyarakat kita harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera," tandasnya. (syf/yan)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan