NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Banjir Rendam Desa Sukamaju I Batui Selatan, Koramil 1308 - 03/Batui Turun Tangan

Rabu, 04 /07/ 2018 20:09:58 2623 Pembaca  

Pelda Muchtar selaku Danpos Kecamatan Batui Selatan yang juga sebagai Babinsa Koramil 1308 - 03/Batui saat membantu warga Sukamaju I. (Foto: Istimewa)
Pelda Muchtar selaku Danpos Kecamatan Batui Selatan yang juga sebagai Babinsa Koramil 1308 - 03/Batui saat membantu warga Sukamaju I. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Batui – Hujan yang turun seharian penuh menyebabkan Desa Sukamaju I Kecamatan Batui Selatan direndam banjir Rabu, (4/7/2018). Curah hujan yang sejak selasa, hingga hari ini menyebabkan beberapa rumah warga terrendam air.

Air merendam desa Sukamaju I yang menghubungkan antara Desa Gori-gori  dan Desa Sukamaju dengan ketinggian air mencapai sekitar 75 centimeter.

Pelda Muchtar selaku Danpos Kecamatan Batui Selatan yang juga sebagai Babinsa Koramil 1308 - 03/Batui dengan desa binaanya diantaranya Desa Gori-gori, Desa Sukamaju I dan Desa Sukamaju ikut andil dan turun ke lokasi bencana banjir diwilayah binaannya untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dengan menaikan kendaraan bermotor roda 2 ke atas rakit bambu untuk di seberangkan ketujuan yang akan dituju oleh masyarakat.

Banjir yang melanda Desa Sukamaju I tidak hanya merendam rumah warga namun juga area persawahan.

Dari laporan Koramil 1308 - 03/Batui bahwa banjir juga melanda beberapa daerah yakni natara lain, KecamatanToili Barat yang tergenang air di area persawahan,  Kecamatan Toili yang tergenang air diarea persawahan, badan jalan dan berapa rumah milik warga tergenang air, Kecamatan Moilong yang tergenang air diarea persawahan, Kecamatan Batui Selatan yang tergenang air diarea persawahan dan badan jalan desa serta jalan pertanian, dan Kecamatan Batui yang tergenang air diarea persawahan.

Namun untuk jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Batui sampai dengan Kecamatan Toili Barat masih aman dan lancar untuk transportasi lalu lintas.

(sam)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan