NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Publika

Jalan Santai TNI dan Forkopincam Mantok, Pinasa dan Jenguk Pasien di Puskesmas

Sabtu, 14 /07/ 2018 04:50:48 1286 Pembaca  

Danramil 1308 - 06/Lamama dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Mantok jalan santai. (Foto: Istimewa)
Danramil 1308 - 06/Lamama dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Mantok jalan santai. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Danramil 1308 - 06/Lamama dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Mantok, melakukan kegiatan jalan santai dengan di Desa Sobol,  Kecamatan Mantok, Kabupaten Banggai, Jumat tanggal (13/7/2018).

Kegiatan dengan tema "Jalan Santai Bersama Dirangkaian Dengan Pinasa Dan Anjangsana Menjenguk Pasien Di Puskesmas Mantok", cukup bermanfaat. Karena selain jalan santai untuk menjaga kesehatan, para peserta juga melakukan aksi kebersihan. Tidak hanya, para peserta jalan santai juga menjenguk para warga yang sedang sakit di puskesmas.

Danramil 1308 - 06/Lamama Serma Romel Kamea menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh unsur Forkopimcam Mantok tersebut adalah salah satu bentuk kegiatan komunikasi sosial yang merupakan bagian dari program kerja kegiatan TNI khususnya  Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

Kegiatan jalan santai dan kegiatan Pia Na Sampa Ala (Pinasa) merupakan salah satu bentuk silaturahmi dan sinergitas aparat komando kewilayahan bersama unsur pemda dan polri yang ada di kecamatan seperti koramil- koramil jajaran kodim.

Komunikasi sosial juga menjaga hubungan yang harmonis serta  mempererat hubungan bersama komponen masyarakat yang ada diwilayah koramil 1308 - 06/Lamama.

Adapun pelaksanaan kegiatan jalan santai dan pinasa yang dilaksanakan di Desa Sobol tersebut yaitu diawali dari tugu salib desa Sobol menuju desa Pondan dan kembali ke lapangan Desa Sobol .

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Camat Mantok, Bpk Esly Mandey, SH, Kapolsek Lamama AKP Maikun beserta anggota, Danramil 1308-06/Lamama Serma Romel Kamea, BPD dan Aparat Desa se-kecamatan Mantok.

Kegiatan ini terbilang cukup meriah karena diikuti oleh sekitar 400 orang yang ikut berpartisipasi. Kegiatan jalan santai dan pinasa selesai dan dilanjutkan kegiatan anjangsana  menjenguk pasien di Puskesmas Mantok oleh unsur forkopimcam Mantok. (sam)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan