NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Tiga Terduga Teroris Tewas Setelah Baku Tembak di Kaliurang Yogyakarta

Minggu, 15 /07/ 2018 06:31:43 778 Pembaca  

(Foto: Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho)
(Foto: Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho)

Transsulawesi.com, Yogyakarta -- Tiga terduga teroris dikabarkan tewas setelah terjadi baku tembak dengan polisi di Jalan Kaliurang Kilometer 9, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (14/7) sore. Baku tembak itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Pihak kepolisian memastikan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penindakan terhadap empat terduga teroris di Kaliurang, Yogyakarta. Densus melakukan penembakan beberapa kali karena mendapat perlawanan dari terduga teroris yang menggunakan senjata tajam dan senjata api.

Tiga terduga teroris yang ditembak mati anggota Densus 88 telah dipantau selama tiga hari setelah penangkapan terduga teroris di Kabupaten Sleman dan Bantul.

Ketiga terduga teroris itu melakukan perlawanan dan penyerangan menggunakan senjata tajam jenis parang dan senjata api terhadap petugas.

Perlawanan yang dilakukan terduga teroris itu membahayakan nyawa petugas dan masyarakat sehingga polisi mengambil tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan ketiga pelaku tewas.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa empat bilah parang, sepucuk senjata api jenis revolver, dan amunisi peluru tajam.

Sementara, di lokasi kejadian, sejumlah aparat kepolisian masih berjaga-jaga dengan memasang garis polisi di kawasan lokasi baku tembak, Jalan Kaliurang KM 10 Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, kejadian tersebut terjadi Sabtu (14/7) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Sekira Pukul 17.30 WIB di Jalan Kaliurang Km 10, Yogyakarta," dikutip dari CNN Indonesia. (mhr)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan