NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Perjuangan Prancis Jadi Juara Piala Dunia 2018

Senin, 16 /07/ 2018 13:52:06 683 Pembaca  

Prancis merayakan kemenangan World Cup. (REUTERS/Carl Recine)
Prancis merayakan kemenangan World Cup. (REUTERS/Carl Recine)

Transsulawesi.com, Moscow -- Prancis memenangkan Piala Dunia untuk kedua kalinya dalam pertandingan spektakuler pada hari Minggu (16/7/2018). Prancis berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor kemenangan 4-2 dalam salah satu final yang paling menghibur dan penuh aksi selama beberapa dekade ini.

Prancis menjadi juara piala dunia untuk kedua kalinya setelah kemenangan mereka di kandang pada tahun 1998. Ayam Jantan sebelumnya kalah pada final 2006 dengan adu penalti kala melawan Italia. Berangkat dari itu, Prancis kali ini tidak mengulangi hal yang sama untuk kedua kalinya.

Pintu kemenangan Prancis terbuka setelah Mario Mandzukic menjadi pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri di final Piala Dunia. Mandzukic juga menjadi pemain kedua setelah Ernie Brandts yang mencetak gol bunuh diri dan gol dalam satu laga Piala Dunia saat Belanda vs Italia di Piala Dunia 1978.

Didier Deschamps, kapten tim Perancis 1998, menjadi orang ketiga yang mengangkat Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo dari Brasil dan Franz Beckenbauer dari Jerman.

"Ini bukan tentang saya, ini tentang semua orang di sekitar saya dan para pemain," kata Deschamps dikutip pada Reuters.

“Ini adalah tim muda yang berada di puncak dunia. Beberapa adalah juara pada usia 19 tahun, tetapi sumber kebanggaan terbesar saya adalah mereka memiliki pikiran yang benar.

“Hari ini kami tidak melakukan segalanya dengan benar tetapi memiliki kualitas mental dan psikologis yang menentukan - dan kami berhasil mencetak empat gol.

“Sangat menyakitkan untuk kehilangan Euro dua tahun lalu, tetapi itu membuat kami belajar juga dan kami bekerja keras selama 55 hari di sini. Mungkin jika kami adalah juara Euro, kami tidak akan menjadi juara dunia hari ini. ”

Paul Pogba mencetak gol kesepuluh untuk timnas Prancis dan yang pertama di Piala Dunia 2018. Pogba juga menjadi pemain pertama Manchester United yang mampu mencetak gol di final Piala Dunia.

Kylian Mbappe menjadi pemain remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele pada 1958.

Total 169 gol tercipta di Piala Dunia 2018. Hanya Piala Dunia 1998 dan 2014 yang memiliki jumlah gol lebih banyak (sama-sama 171 gol). (mhr)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan