NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Ribuan Umat Sholat Ied Bersama Bupati dan Wagub

Jum'at, 17 /07/ 2015 16:08:23 13275 Pembaca  

Suasana Mesjid Agung Luwuk
Suasana Mesjid Agung Luwuk

Sejak pukul 05.30 WITA, Jumat (17/07/2015) arus manusia mulai mengalir ke sejumlah  titik di Luwuk. Mereka bergerak meninggal rumah masing-masing untuk menuju lokasi digelarnya sholat Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriyah. Salah satu tempat yang paling banyak menyedot umat adalah halaman Masjid Agung di seputaran teluk Lalong.

Membludaknya peserta sholat Ied di masjid terbesar di Luwuk tersebut bisa dilihat dari penuhnya halaman di kompleks masjid yang berluas sekitar 4 hektar tersebut. Nyaris tidak ada celah kosong di halaman tersebut karena dipadati ratusan jemaah yang meluber dipelataran.

Imam adalah haji ibrahim ahmadali.khotib haji zainal abidin S.ag.M.ag. kpl madrasah aliyah luwuk nampak pula ketua DPRD kab.banggai

Bertindak sebagai khatib H. Zainal Abidin S.Ag dan di Imami H.ibrahim almahdali . Turut pula hadir Bupati Banggai, H. M Sofhian Mile  dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Sudarto bersama rombongannya dalam Shalat Ied kali ini.

Sekalipun sempat diliput cuaca mendung dan gerimis, Jamaah tetap menunggu. “Alhamdulillah hujan tidak lama so reda, Hingga shalat usai cuaca sudah cerah”. Tutur Maswiah warga Kel. Simpong [En]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan