NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Satu Peleton di Kerahkan Redam Bentrok Warga di Pagimana

Minggu, 19 /07/ 2015 23:57:54 12627 Pembaca  

Ilustrasi Pengamanan
Ilustrasi Pengamanan

Bentrokan dan aksi saling hadang antar warga dua kampung di Banggai, Kecamatan Pagimana meletus sebagai buntut ketidakpuasan warga karena dilepasnya pelaku utama pemukulan pada salah satu warga desa lainnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Minggu siang tadi, bentrokan warga terjadi antar Desa Tintingan dan Desa Uwedaka.

Aksi saling jaga berawal dari ketidakpuasan warga Desa tintingan atas dilepasnya pelaku penganiyayaan terhadap salah satu pemuda Desa Tintingan yang diduga dilakukan oleh salah seorang warga Desa Uwedaka pada malam Takbiran, Kamis (16/07/2015).

Namun menurut Kepala Desa Uwedaka, dilepasnya pelaku ini tidak lebih sebagai hasil upaya damai, “Pemerintah desa Uwedaka telah mencoba mengatur secara damai, namun ketidakpuasan warga desa tintingan gara-gara pelaku dibebaskan hingga menimbulkan amarah warga,” kata Kepala Desa Uwedaka, Kamal kepada Transs, Minggu malam (19/7/2015) melalui handponenya.

Akibat kejadian itu, warga tintingan melakukan aksi blokir jalan, hingga memacetkan arus lalu lintas yang menghubungkan Kecamatan Pagimana dan Kota Luwuk.

Dengan menumpuk berbagai penghalang di ruas jalan, warga berkumpul saling siaga, baik itu warga Desa Uwedaka maupun warga Tintingan. Sekitar 24 jam lebih jalan utama Palu Luwuk itu lumpuh.

Mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan lebih jauh, terjadi lagi. Kepolisian Resort Banggai telah menerjunkan satu peleton anggota Polri untuk berjaga jaga di batas dua desa yang bertikai. [Eno]

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan