NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Dua Desa Berseteru di Pagimana Berangsur Aman

Senin, 20 /07/ 2015 20:30:30 17053 Pembaca  

Ilustrasi
Ilustrasi

Pasca saling jaga antar dua kampung di Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi tengah, Kini berangsur aman terkendali setelah Polres Banggai menurunkan satu peleton anggota Polri dibantu anggota TNI untuk pengamanan.

Sejak pagi tadi, ruas jalan yang di blokir dua desa yang berseteru, warga Desa Tintingan maupun Uwedaka , telah membuka akses jalan yang sebelumnya sempat di adakan pemalangan. “ Sudah aman, tadi kita lewat tidak ada kumpulan massa ataupun penahanan lalu lalang kenderaan”, Kata Hamdan yang hendak menuju Kota Luwuk dari Desa Jayabakti.

Walau demikian sejumlah anggota Polri maupun TNI tampak masih berjaga jaga hingga malam ini di perbatasan desa tersebut. Kisruh antara dua kampung yang berdekatan itu, sebelumnya saling jaga antar kampung tersebut, dipicu ulah pemukulan salah satu warga desa Uwedaka pada salah seorang warga Tintingan bertepatan malam Takbiran Idul Fitri.

Pelaku yang sempat di tahan dan kemudian dibebaskan kembali oleh pihak Polsek Pagimana menjadi awal rasa tidak terima oleh warga desa Tintingan.

Hanya selang sehari setelah insiden pelepasan tersangka, warga desa Tintingan langsung melakukan aksi konvoi mendatangi Desa Uwedaka dan kemudain menyeruduk masuk pelataran Mapolsek Pagimana, sabtu (18/07/2015).

Konstentrasi massa dua kampung itulah akhirnya berbuah aksi saling jaga dan kondisi keamanan sempat mencekam setelah warga menutup akses jalan utama trans sulawesi.

Saat ini, tersangka pemukulan telah diamankan di Mapolres Banggai dan tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik didamping camat Pagimana. [Eno]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan