NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Kasihan Yusuf, 8 Bulan Jadi Pasien Tanpa Pernah di Besuk

Jum'at, 24 /07/ 2015 01:23:26 25116 Pembaca  

Yusuf terbaring di Bed 3 Ruang Anggrek
Yusuf terbaring di Bed 3 Ruang Anggrek

LUWUK - Yusuf (51) pria setengah abad ini masih saja terbaring di ruang rawat Anggrek RSUD Luwuk sejak 6 Januari 2015 sampai sekarang,Ia mengaku telah diterlantarkan keluarganya.

Merasa dilupakan oleh keluarganya, Yusuf tampak pasrah menjadi penghuni Ruang Anggrek bersama penyakit lumpuh yang dideritanya. “Hampir 8 bulan sejak saya dirawat, hingga sekarang keluarga saya belum membesuk saya,” tutur Yusuf sedih.

Sejak di vonis mengalami kelumpuhan total, berdasarkan hasil fisioteraphy Yusuf hanya dibantu perawat dalam segala aktifitasnya di RS. “Pasien dibantu perawat untuk beraktifitas seperti kekamar mandi, ganti pakaian, makan, dll,” ujar Kepala Ruangan Anggrek, Yulianti Bujang kepada Transs, Rabu (23/07/2015).

Selama delapan bulan menjadi pasien tanpa di besuk keluarga sama sekali, Yusuf hanya mampu meratapi nasibnya yang malang. Air mata pria tua berhidung mancung itu deras mengucur dihadapan awak media. ”Saya tidak seperti pasien lain, saya hanya sendiri, kadang saya sangat sedih melihat pasien lain dikunjungi keluarganya,” tutur Yusuf berlinang air mata

Padahal pihak RS telah beberapa kali menghubungi keluarga Yusuf, namun terkesan di acuhkan. “Kami telah berupaya untuk menghubungi saudara, keluarga terdekat bahkan anak dari Yusuf namun tak ada respon sama sekali, malah keluarga terkesan menolak untuk bertemu Yusuf,” Kata Yulianti.

Sebagai kepala ruangan yang sering bertemu Yusuf, Ia sangat memahami psikologis Yusuf tentunya, hingga Yulianti berharap, agar pihak keluarga bisa menjemput dan merawat Yusuf dengan baik. [Eno]

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan